Gelar Saba Desa Karang Taruna, Irfan Drajat : Jangan Sampai Ada Jarak

0
33

Bogor | newskabarnegeri.com – Karang Taruna Kembali menggeler Saba Desa, kali ini kegiatan tersebut digelar di Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, tepatnya di Aula Desa Bantarsari, Rabu (15/06/2022).

Camat Rancabungur, Dita Aprilia sangat mengapresiasi kegiatan Saba Desa Karang Taruna Kabupaten Bogor ini. Menurutnya kegiatan Saba Desa ini akan lebih merangsang semangat dan kepercayadirian para anggota dan pengurus Karang Taruna khususnya di Kecamatan Rancabungur.

“Kalo saya lihat disini Karang Taruna kepercayaan dirinya sudah ada, karena Karang Taruna tanpa di komando pun selalu turun, selalu berpartisipasi. Namun Karang Taruna ini harus di manaje dengan baik, maka kegiatan Saba Desa ini sangat lah penting,” tutur Camat, Dita Aprilia.

Disamping itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor, Irfan Darajat menuturkan bahwa Saba Desa ini sama seperti tahun kemarin lebih ke bagai mana Karang Taruna Kabupaten Bogor membina, bersilaturahmi dan mendengar aspirasi dari teman-teman di wilayah.

Baca Juga :  Kunjungi Balai Besar Vokasional Cibinong, Mensos Ingin Penerima Kuasai Teknologi Terbaru

“Saba Desa ini teramat penting untuk mendengar aspirasi dan curahan hati dengan para Ketua Desa, jangan sampai ada jarak, karena sejatinya Karang Taruna adalah di Desa. Sementara Kecamatan dan Kabupaten adalah hubungan untuk saling menguatkan,” katanya.

Irfan juga menilai Rancabungur ini dinamikanya cukup lumayan, artinya ke depan perlu konsolidasi atau silaturahmi antara kecamatan dan desa ditingkatkan lagi.

“Termasuk bagai mana ke depan seringlah ngopi-ngopi seperti ini. Apalagi Bu Camat Spiritnya udah bagus, tinggal bagai mana kita menangkap peluang itu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Viral The King Of Lip Service, Ini Kata BEM STKIP Muhammadiyah Bogor

Dalam kegiatan yang juga dihadiri Kepala Desa Bantarsari, Lukmanul Hakim, Tokoh Pemuda Rancabungur, Sugara, Ketua Korwil 6, Sofyan dan Ketua Karang Taruna Kecamatan, Barok ini juga dilaksanakan sesi tanya jawab serta diskusi para peserta yang hadir. (Randi)

Tinggalkan Balasan