Tanggapi LKPJ Bupati Bogor, DPRD Keluarkan Sejumlah Rekomendasi

0
72

Bogor | newskabarnegeri.com – Menanggapi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bogor Anggaran 2021, DPRD Kabupaten Bogor mengeluarkan sejumlah Rekomendasi. Rekomendasi tersebut selanjutnya agar dijadikan bahan evaluasi dan atau perbaikan penyelenggaraan pemerintahan.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto usai memimpin rapat paripurna di Gedung DPRD, Cibinong, Bogor, Selasa (17/05/2022), menuturkan bahwa rekomendasi yang dikeluarkan DPRD berupa catatan strategis meliputi saran, masukan dan koreksi terhadap urusan desentralisasi tugas pembantu dan tugas umum pemerintah.

Namun Rudy tidak merinci apa saja rekomendasi yang disampaikan DPRD Kabupaten Bogor kepada Bupati. Akan tetapi keputusan DPRD ini berdasarkan pada mekanisme pengambilan keputusan yang menjunjung tinggi asas kolektif kolegial dalam membahas LKPJ Bupati Bogor tahun anggaran 2021.

Baca Juga :  Berbagai Dugaan Dibalik Penyaluran BSP di Desa Karehkel

“Semua telah melalui mekanisme pembahasan komisi-komisi dan tingkat banggar serta disetujui oleh pimpinan fraksi di DPRD Kabupaten Bogor,” katanya.

Dirinya juga berharap, rekomedasi DPRD ini ditindaklanjuti dengan pembenahan terhadap tata kelola penggunaan anggaran daerah. Dia juga mengingatkan, agar perangkat daerah lebih kreatif dan inovatif dalam menyusun program untuk mengakselerasi pencapaian target pembangunan daerah.

“Penggunaan APBD harus merangsang pertumbuhan ekonomi, tertib administrasi, terukur dan transparan,” ujar Rudy. (Rn)

Tinggalkan Balasan