Beli Pertalite Dilarang Pake Jerigen, Pedagang Bensin Eceren Gulung Tikar ?

0
56

Bogor | newskabarnegeri.com – Pasca dilarangnya pembelian Pertalite menggunakan Jerigen oleh PT. Pertamina (Persero) di SPBU, mengakibatkan, sejumlah pedagang bahan bakar eceran di perkampungan terancam gulung tikar.

Terlebih, sulitnya bahan bakar di perkampungan membuat pengendara harus mendorong motor cukup jauh karena kehabisan bahan bakar.

Seperti di wilayah Kampung Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. seorang penjual bahan bakar eceran terpaksa harus berhenti berjualan.

“Ia sudah dua hari kami tidak jualan bensin jenis Pertalite maupun Pertamax. karena waktu belanja, tidak di perbolehkan menggunakan jerigen,” ungkap Miar penjual bensin eceran, Selasa (3/05/22).

Baca Juga :  Karangan Bunga Berjajar Di Pendopo Bupati Bogor

Dirinya mengaku enggan berbelanja jenis Pertamax, karena menurutnya masih kesulitan dan terpengaruh kepada pendapatan.

“Kalau di perkampungan ini sangat sulit untuk menjual bahan bakar jenis Pertamax. Mending kita stop dulu untuk berjualan,” paparnya.

Hal tersebut pun berdampak terhadap masyarakat yang membutuhkan bahan bakar untuk roda dua. seperti yang dialami Eki dirinya terpaksa harus mendorong kendaraan karena kehabisan bensin di tengah jalan.

“Tentu pusing dengan kondisi sulitnya bahan bakar seperti ini. karena kalau di kampung jauh sama SPBU Pertamina,” pungkasnya. (And)

Tinggalkan Balasan