Dugaan Suap Ade Yasin, KPK Geledah 2 Lokasi Di Bandung dan 4 Di Bogor, Ini Yang Didapat !

0
160

Bogor | newskabarnegeri.com – Penyidikan perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi, suap terkait dengan pengurusan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor 2021 dengan Tersangka Bupati Bogor Ade Yasin terus bergulir.

Tim Penyidik, melakukan upaya paksa penggeledahan pada 2 lokasi di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (29/04/2022).

2 lokasi ini adalah rumah kediaman dari 2 Tersangka yang berada di wilayah Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung dan Kelurahan Gegerkalong Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.

Pada tempat kediaman tersebut ditemukan dan diamankan diantaranya berupa bukti elektronik.

Berikutnya bukti-bukti ini akan dianalisa lebih lanjut dan disita sebagai barang bukti eletronik (BBE)  yang isinya akan dikonfirmasi kembali kepada para saksi dan tersangka.

Baca Juga :  5 Komoditi Dijual Agen e-Warong Bank Mandiri Edi Ke KPM Program Sembako Desa Ciapus

Sebelumnya Tim Penyidik juga lakukan upaya paksa penggeledahan pada beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Bogor, Kamis (28/04/2022).

Ada 4 lokasi yang digeledah oleh Tim Penyidik, sbb,Pendopo / Rumah Dinas Bupati Kabupaten Bogor; Kantor Dinas PUPR Pemkab Bogor; Kantor BPKAD Pemkab Bogor dan Rumah Kediaman yang beralamat di Ciparigi, Bogor Utara, Kota Bogor.

Dimana ditemukan dan diamankan berbagai bukti, diantaranya berbagai dokumen keuangan. Disamping itu juga ditemukan uang dalam pecahan mata uang asing.

“Bukti-bukti dimaksud diduga kuat berkaitan dengan pokok perkara. Selanjutnya, bukti-bukti tersebut akan segera dianalisa untuk kemudian disita dan menjadi kelengkapan berkas perkara penyidikan,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, melalui Pesan WhatsApp, Sabtu (30/04/2022). (Rn)

Tinggalkan Balasan