Penderita Gizi Buruk Meninggal di RSUD Leuwiliang, Kasi PM, TKSK Beserta IPSM Cigudeg Sambangi Keluarga

0
92

Bogor | newskabarnegeri.com – Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kecamatan Cigudeg Imas Maswati bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Hambali, UPT Puskesmas Cigudeg dan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM), sambangi rumah keluarga pasien penderita gizi buruk dan meningitis yang meninggal beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari teman- teman media akhirnya kami bisa terjun langsung ke lapangan dan bisa tau kondisinya, ternyata di Kecamatan Cigudeg masih saja ada pasien gizi buruk,” kata Imas, Rabu (27/04/2022).

Imas menyampaikan, kedatangan pihaknya tersebut juga mendapat penjelasan sedetail mungkin dari pihak keluarga pasien, tentang kronologi yang memang sesuai dengan apa yang diberitakan.

“Memang sudah tertera disitu (di berita) mudah-mudahan kedepan kita bisa mengambil langkah dengan pihak UPT Kesehatan, untuk monitoring dan koordinasi dengan pihak desa maupun dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Baca Juga :  Danrem 061/SK Hadiri Penutupan dan Peresmian TMMD Ke 110 Kodim 0607/Kota Sukabumi, Wujud Sinergi Membangun Negeri

Ditempat yang sama, TKSK Kecamatan Cigudeg, Hambali menuturkan hal yang sama, justru dirinya menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan media yang turut membantu memberikan informasi sebagai sosial kontrol.

“Kedatangan kami kesana justru atas dasar pemberitaan dari rekan-rekan media. Dalam arti kita kesana itu bukan laporan dari pihak desa justru dari rekan-rekan media yang membantu sebagai partner kerja kita,” tuturnya.

Menurut informasi, almarhumah balita perempuan berusia 2 tahun tersebut merupakan anak ke 3 dari pasangan suami istri Waludin (37) dan Wati (35), pasien gizi buruk dan meningitis meninggal dunia pada, Jumat (22/04/2022) dan sempat dirawat selama sembilan hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RDUD) Leuwiliang.

Baca Juga :  Tindakan Antisipatif Camat Dramaga Amankan Lahan Pemda Di JLD

Jenazah balita tersebut dibawa pulang pihak keluarga dengan menggunakan kendaraan mobil bak terbuka atau pick up ke kedeimannya di Kampung Cisarua RT.01/RW.07, Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. (And)

Tinggalkan Balasan