Menunggu Action Pemerintah, DMC Dompet Duhafa Gerecep Rampungkan Jembatan Kp. Cigowong

1
110

Bogor | newskabarnegeri.com – Sebanyak 129 siswa SDN Cigowong 03 akhirnya bisa sebrangi jembatan gantung untuk bersekolah. Basri selaku Bendahara SDN Cigowong 03 merasa bersyukur atas adanya bantuan Disaster Management Center (DMC) Dompet Duhafa #Berdaya Bencana.

Terlebih sudah hampir dua tahun enam bulan, mereka mengunakan akses jembatan swadaya masyarakat yang sifaatnya Jembatan Sementara. Dengan adanya jembatan gantung sepanjang bentangan 80 meter dan lebar 140 meter, Yang dibangun oleh salah satu relawan DMC Dompet Dhuafa ini tentunya bermanfaat.

“Semoga kedepannya cepat terealisasi konon katanya, akan ada pembangunan jembatan yang paten dari pemerintah daerah,” kata Basri, Jumat (01/04/2022).

Jembatan yang telah diresmikan oleh Direktur beserta time DMC Dompet Dhuafa #Berdaya Hadapi Bencana dan boleh dipergunakan ini disambut antusias oleh warga dan tokoh masyarakat Kampung Cigowong dan Kampung Mekarjaya, Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Sertu Saepul Rohman Babinsa Kelurahan Paledang Kodim 0606/Kota Bogor Korem 061/SK Kawal Bansos Mall BTM Peduli Pandemi Covid 19

“Pada tahun 2020 tahun lalu yang sempat dilanda banjir, sangat menguntungkan sekali jembatan ini terimakasih atas kehadiran relawan DMC,” tutur Dahyudin, Kepala Desa Sukamaju.

Kepala Desa juga menuturkan Dengan ini saya mengapresiasi DMC Dompet Dhuafa #Berdaya Hadapi Bencana, memurutnya kehadiran para relawan yang ada di Indonesia tentunya sangat menunjang pemuliahan lokasi Bencana, salah satunya Jembatan Ciasahan pada tahun 2021 dibangun oleh relawan Darul Tohid dan Jembatan di Kampung Cigowong ini.

“Kedepannya jembatan dari pemerintah daerah cepat terealisasi, karna sangat dibutuhkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Karna warga masyarakat Desa Sukamaju sebelumnya dilanda bencana maka dari itu warga masyarakat sangat membutuhkan akses jembatan yang ada di tingkat Wilayah Desa,” pungkasnya. (Ds)

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan