Koramil 0621-22/ Parung Gelar Penanaman Sejuta Pohon Di Ciseeng

0
70

Bogor | newskabarnegeri.com – Komando Rayon Militer 2111 Parung Kodim 0621 Kabupaten Bogor menggelar kegiatan penanaman sejuta pohon untuk penghijauan. Kegiatan ini berlangsung di lahan aset milik desa yang berada di Desa Kuripan Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor.

Untuk diketahui, program penanaman sejuta pohon ini dilakukan secara serempak di semua Koramil yang berada dibawah Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor. Sementara itu, Koramil 2111 Parung membawahi dua wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Parung dan Kecamatan Ciseeng.

“Dalam giat ini, kami menanam 1.000 pohon yaitu jenis Albasia dan Ekaliftus. Lokasi penanaman di Desa Kuripan Kecamatan Ciseeng karena di wilayah Kecamatan Parung sudah tidak ada lahan luas milik pemerintah,” ungkap Kapten (Arm) Suhardi Danramil 2111 Parung, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga :  Stand Produktif KPM PKH Leuwiliang Wujud Upaya Memandirikan Ekonomi

Ia menjelaskan, tujuan dari adanya giat penanaman sejuta pohon adalah untuk membuat area resapan air, mencegah bencana banjir dan tentu menjaga serta merawat kelestarian alam,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ciseeng Drs. Adi Setya Bekti, Kapolsek Parung Kompol Suhandi, Ketua MUI, para Kepala Desa, organisasi kemahasiswaan dan pemuda dan sejumlah organisasi kemasyarakatan di kecamatan tersebut. (Rdy)

Tinggalkan Balasan