Hijaukan Bogor Ini Yang Dilakukan Koramil 0621-18/Cigudeg

0
72

Bogor | newskabarnegeri.com – Danramil 0621-18/Cigudeg Kapten Inf Nandang Kartika bersama Forkompimcam Sukajaya, mendukung Program Penghijauan Penanaman Satu Juta Pohon Hijaukan Kabupaten Bogor di Kampung Pasir Gocap, Desa Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Kamis (31/03/2022).

Program penghijauan dengan tema “Satu Juta Pohon Hijaukan Kabupaten Bogor” tersebut dihadiri Camat Sukajaya, Kapolsek Cigudeg dan Kepala Desa Sekecamatan Sukajaya, kegiatan juga di ikuti oleh anggota Koramil 0621-18/Cigudeg, anggota Polsek Cigideg, Satpol PP Kecamatan Sukajaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ormas, Pramuka Peduli Kecamatan Cigudeg.

Adapun Jenis bibit yang di tanam antara lain pohon Excalectus dan sengon.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0621-18 Cigudeg mengatakan, penghijauan ini merupakan Program Kerja Kodim 0621/Kabupaten Bogor Bidang Teritorial Tahun Anggaran 2022 dalam rangka membantu Pemerintah Kabupaten Bogor menghijaukan Bogor dengan penanaman satu juta pohon yang bekerjasama dengan Forkompimda, forkompimcam dan elemen yang lainya.

Baca Juga :  Mahmur Memed Bawa Harapan Besar 40 TKSK di Kabupaten Bogor

“Program penghijauan ini adalah langkah dan upaya untuk melestarikan lingkungan, ” tutur Danramil.

Masih di kesempatan yang sama menurut Danramil 0621-18/Cigudeg, penghijauan ini untuk melestarikan alam dan lingkungan sekitar, sebagai penyejuk dan juga memberikan keseimbangan alam, Khususnya menyelamatkan mata air di Desa Kiarapandak dan Pasir Madang serta menjaga tanah agar tidak longsor.

Sehingga dengan penanaman pohon ini kedepannya bisa menambah mata air, yang pada akhirnya bisa berdampak positif pada Warga Desa Kiarapandak dan Pasir Madang, “Semoga kegiatan ini bermanfaat, ” terangnya. (Ds)

Tinggalkan Balasan