SDN Pasir Peuteuy Persiapkan Siswa Hadapi ANBK

0
202

Bogor | newskabarnegeri.com – Puluhan pelajar dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasir Peuteuy yang berada di Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat tengah mengikuti gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Senin (1/11/2021).

Kepala Sekolah SDN Pasir Peuteuy Juju Juhaeriah mengatakan, sebanyak 20 siswa/siswi kelas lima tersebut baru pertama kali dilakukan ANBK. Mereka diawasi oleh para guru, pengawas sekolah dan Kepala SDN Pasir Peuteuy.

Kegiatan ANBK secara online diakuinya sewaktu-waktu bisa terkendala jaringan sinyal. “Jaringan internet 80 persen sehingga kegiatan ANBK  berlangsung lancar,” ujar Kepala Sekolah SDN Pasirpeuteuy.

Adapun materi yang dibahas tentang literasi dan numerisasi. Juju dalam pengawasan tersebut mengatakan, keaktifan siswa dalam menjawab pertanyaan dapat terpantau, bahkan bisa selesai sebelum batas waktu yang diberikan.

Baca Juga :  RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KE 62 PRIMKOP KARTIKA SURYAKANCANA 0607 KOTA SUKABUMI TUTUP BUKU TAHUN 2018

Diakuinya fasilitas komputer untuk ANBK sejauh ini masih belum maksimal karena komputer yang digunakan hasil pinjam dari para guru. “Komputer memang tersedia, meski sebagian kita pinjem,” paparnya.

“Hanya kita ada bantuan afirmasi sehingga Alhamdulillah bisa dimanfaatkan untuk anggota sekarang,” tambah Juhaeriah.

Menurut Juhaeriah, kegiatan ANBK tersebut akan dilaksanakan satu hari dengan harapan ANBK di sekolahnya, siswa/siswi bisa lebih mengenal komputer dan paham untuk kemudian hari bisa mengerjakan soal-soal itu dengan baik. “Sejauh ini belum ada kesulitan yang terlalu fatal,” kata dia.

Hal serupa dikatakan guru pendamping, Dian Susilawati bahwa pelajar mengaku kesulitan adaptasi pada program baru tersebut, akan tetapi ANBK dari hari pertama telah berjalan lancar.

Baca Juga :  Polsek Parungpanjang Santuni Yatim & Bagi-bagi Takjil

“Ini program baru sehingga para peserta ada sedikit kesulitan. Setelah kita coba Alhamdulillah secara berkala bisa beradaptasi,” pungkasnya. (Andr)

Tinggalkan Balasan