Waduh! Diimingi Hadiah, Ibu Muda di Bogor Tak Sadar Ikutan Pinjol

0
70

Bogor | newskabarnegeri.com – Kembali terjadi penipuan berkedok hadiah online, kali ini hal tersebut menimpa Afifah Choerul Bariyah (29). Ibu muda asal Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Peristiwa itu bermula saat dirinya mendapat telepon yang menyatakan dirinya mendapat hadiah. Selepas ditelepon, pelaku langsung melanjutkan aksinya melalui pesan Aplikasi WhatsApp.

Dalam pesan WhatsApp-nya korban diminta untuk membuka link yang dikirim oleh penipu. Link tersebut mengarah pada salah satu aplikasi pinjaman online (Pinjol)

“Iya saya diminta untuk memilih hadiah, ada handphone dan laptop. Saya klik laptop,” ucapnya, Rabu (20/10/2021).

Selepas itu, terjadi transaksi kredit online laptop seharga Rp 9.000 000. Tidak lama korban menerima pemberitahuan bahwa traksaksi kredit berhasil. Dari sana korban mulai sadar dirinya terkena tipu dan korban tidak bisa mengcancel.

“Jadi saya harus membayar Rp 1.060.000 per bulan selama 12 bulan. Saya kaget. Nomer penipu pun tidak bisa dihubungi baik WhatsApp maupun telepon,” tuturnya.

Saat ini dirinya pun akan melaporkan kasus penipuan tersebut ke Polsek Tamansari. “Ini saya mau lapor ke Polsek Tamansari didampingi Forum Jurnalis Satu,” ujarnya. (Randi)

Tinggalkan Balasan