Cepat Tanggap, Itjen Kemensos & Dinsos Kembali Sidak Agen e-Warong di Bogor

0
303

Bogor | newskabarnegeri.com – Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia kembali lakukan Sidak di Kabupaten Bogor, Kali ini Itjen Kemensos menelusuri dugaan pelanggaran e-Warong penyalur Program Sembako di Kecamatan Tenjo atas nama Agen Bank Mandiri Ida Farida Desa Tapos.

Sidak yang juga didampingi pihak Dinas Sosial (Dinsos) beserta Koordinator Daerah (Korda) Program Sembako Kabupaten Bogor dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) juga Pihak Bank Mandiri ini, merupakan tindak lanjut atas Berita newskabarnegeri.com yang berjudul “Buka Musiman, e-Warong di Bogor Gesek Saldo KPM Untuk Modal Belanja“.

“Kami dari Inspektorat Jenderal merespon setiap pengaduan yang ada di setiap media maupun langsung, tentunya kami menelusuri kebenaran dengan kondisi yang ada, jangan sampai terjadi sesuatu yang dapat merugikan Keluarga Penerima Manfaat,” tutur Inspektur Jenderal (Irjen) Kemensos, Dadang Iskandar, Rabu (15/09/2021) di Kantor Kecamatan Tenjo.

Irjen Kemensos, Dadang Iskandar Saat Melakukan Klarifikasi Terkait Agen e-Warong Program Sembako Kepada Pihak Dinas Sosial, Korda, TKSK, Kecamatan Tenjo dan Bank Mandiri di Aula Kantor Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/09/2021)

Irjen juga mengatakan bahwa dalam kesempatan ini pihaknya turut melakukan Klarifikasi kepada pihak Camat, TKSK dan juga Korda serta pihak Himbara (Himpunan Bank Negara) sendiri sebagai Mitra kemensos untuk menyalurkan Program Sembako melalui e-Warong.

“Kami akan menelusuri lebih dalam lagi mewawancarai pihak terkait dengan Agen e-Warongnya juga dengan KPMnya, baik terhadap mekanisme penyalurannya dan juga menyangkut masalah kualitas barang dan harga,” katanya.

Dadang juga menjelaskan Inspektorat Jenderal akan memberi saran dan rekomendasi terkait hal tersebut, jika ada hal yang terindikasi dianggap terdapat kecurangan pihaknya akan serahkan langsung kepada pihak Kepolisian.

“Agar dilakukan penelusuran pendalaman lebih lanjut, bisa nanti seperti sanksi pengembalian ke Kas Negara, kalo pun ada pihak yang dirugikan karena kecurangan ada tindakan khusus,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut pihak Itjen Kemensos bersama Dinas Sosial, Korda Program Sembako Kabupaten Bogor, TKSK, pihak Bank Mandiri dan perwakilan Kecamatan Tenjo melakukan penelusuran kepada pihak Agen e-Warong dan KPM yang mendapatkan Bantuan Program Sembako. (Rnd)

Tinggalkan Balasan