Pengamanan Malam Takbir Idul Adha, Muspika Ciomas Gelar Patroli Gabungan

0
11

Bogor | newskabarnegeri.com – Bertempat di Makopolsek Ciomas Jl. Taya Ciomas Permai digelar Apel Gabungan dalam rangka pengamanan malam Takbir di wilayah Kecamatan Ciomas pada Senin (19/07/2021). Turut dalam kegiatan tersebut, Camat Ciomas Drs. Chairuka Djudianto, Kapolsek Ciomas Kompol Yudi Kusyadi.SH, beserta anggota Polsek Ciomas, Danpos Mil 0621-13/Ciomas Pelda Abdurahman, beserta anggota Koramil 0621-13/Ciomas dan anggota Satpol PP Kec. Ciomas.

Kapolsek Ciomas Kompol Yudi Kusyadi.SH mengatakan, giat pengamanan dalam rangka malam takbir ini adalah sebagai bentuk menjalin sinergitas Pemerintah Kecamatan Ciomas dengan warga masyarakat binaan, dalam upaya meningkatkan protokol kesehatan di dalam pelaksanaan kegiatan hari Raya Idul Qurban.

“Karena saat ini wilayah Kecamatan Ciomas masih dalam zona merah atau memprihatinkan. Pelaksanaan kegiatan ini kami laksanakan malam takbir secara berkeliling, juga pada pengamanan pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang kerap dilakukan warga, sehingga menghindari cluster baru berkerumun di saat pembagian hewan qurban. Kami berharap semoga dengan pelaksanaan pengamanan ini warga kami terlindungi dari penyebararan virus Covid-19,” ujar Kapolsek.

Di tempat yang sama Camat Ciomas Drs. Chairuka Djudianto menambahkan, pengamanan di malam takbir hingga besok di pelaksanaan Sholat Ied dan pemotongan hewan qurban, Muspika akan terus memantau dan memberikan himbauan.

“Didampingi Polsek dan Koramil kegiata patroli secara berkeliling akan kami laksanakan malam takbir ini. Semoga dengan kegiatan ini protokol kesehatan di wilayah dalam menekan peredaran virus Covid-19 dapat terminimalisir,” ucap camat. (Ria)

Tinggalkan Balasan