Target 65 Ribu Serbuan Vaksin Korem 061/Sk Tercapai

0
7

Bogor | newskabarnegeri.com – Untuk menekan angka penyebaran Covid-19 diwilayah Kota Bogor, Cianjur dan Sukabumi, Korem 061/SK gencar melaksanakan kegiatan Serbuan vaksinasi terhadap masyarakat diwilayah jajaran Korem 061/SK. Dan sebanyak 65.000 orang warga masyarakat telah melaksanakan vaksinasi massal gelaran Korem 061/SK, hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. disela-sela kegiatannya yang sedang meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Massal di Yonif 31/Grd, Sabtu (17/7/2021).

“Hari ini Kami dari Korem 061/Suryakancana bersama para relawan Kota Bogor melaksanakan kegiatan pelayanan vaksinasi untuk 2000 orang peserta, khusus di Batalyon Infanteri 315/Garuda. Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini adalah serbuan vaksinasi bela negara dan gotong royong, karena melibatkan para relawan-relawan yang bekerja tulus ihklas secara sukarela dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga masyarakat Kota Bogor,” ujar Jenderal bintang satu ini.

Relawan-relawan ini adalah gabungan dari para nakes yaitu para dokter, tenaga perawat, bidan lalu dari festival merah putih, kemudian adik-adik Pramuka, Paskibraka lalu dari Vihara dhanagun, paguyuban gerak badan termasuk juga civitas akademika yang kita libatkan baik dari IPB kemudian Uika termasuk alumnusnya yang sangat membantu, ungkap Danrem lagi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan para relawan hingga terlaksananya serbuan vaksinasi ini. sampai kemarin Vaksinasi yang sudah kita laksanakan yaitu sebanyak 65000 orang, jadi cukup lumayan banyak. kemudian perlu kami sampaikan juga, bahwa antusiasme masyarakat sangat luar biasa dan nampaknya sangat mendukung sekali dengan adanya pelayanan ini, karna tanpa didukung oleh warga, maka pelaksanaan kegiatan ini terus kita upayakan tetap ada. Karna kalo kita hanya nembuka pendaftaran melalui aplikasi saja tentunya proses nya akan memakan waktu yang cukup lama, 1 jam hampir 10.000 yang ingin divaksin,” tuturnya.

Kemudian Danrem menjelaskan, bahwa bagi siapapun yang ingin divaksin di Korem 061/SK, ada 3 cara yang dapat dilakukan oleh warga masyarakat, yaitu pertama bisa mendaftar melalui para Babinsa maupun para danramil, kemudian yang kedua bisa langsung datang ke lokasi Vaksinasi dimana pada gelaran serbuan vaksinasi ini Korem menyediakan 8 titik lokasi vaksinasi, akan tetapi bagi yang datang langsung ke lokasi kuotanya kami batasi hal itu tentunya untuk mempermudah para relawan, kemudian opsi atau pilihan yang ketiga yaitu melalui aplikasi yang telah disiapkan dan itupun dibatasi. intinya setiap hari Wilaysh Korem 06/Sk bisa melaksanakan vaksinasi antara 3000 sampai 3500 orang.

“Perlu diingat, bahwa vaksinasi ini gratis, tidak dipungut biaya dan kami juga melaksanakan vaksinasi setiap hari dari senin sampai Minggu,” tutur Danrem.

Masih terkait vaksinasi, Danrem juga menyampaikan bahwa hari Senin (19/7/2021) Korem 061/SK akan melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak pelajar khusus diwilayah Kota Bogor, dan rencananya pada bulan Agustus Korem 061 akan melaksanakan vaksinasi untuk para pelajar diseluruh wilayah jajaran Korem 061/SK.

“Intinya kami akan melaksanakan vaksinasi dari umur 12 tahun, sedangkan maksimal yang sudah dilaksanakan adalah umur 91,” ujarnya.

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa rencananya Korem 061/SK akan melaksanakan Go Babinsa jadi Go Babinsa adalah satu program yang mana program tersebut adalah pemberian obat secara gratis kepada warga masyarakat yang terpapar Covid-19. Dan yang diperlukan untuk mendapatkan obat-obatan tersebut hanya tiga yaitu KTP kemudian hasil swab menyatakan positif dan kemudian yang ketiga adalah orang miskin atau orang tidak mampu.

Masih terkait kegiatan Vaksinasi ini, Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan bahwa sampai saat ini Vaksinasi di Kota Bogor sudah berjalan sebanyak 24%, untuk itu dibutuhkan tenaga relawan untuk membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Adapun data warga masyarakat yang yang meninggal akibat wabah Covid-19 dalam melaksanakan Isolasi Mandiri maupun yang dirawat di rumah sakit adalah warga masyarakat yang belum divaksin, oleh sebab itu Walikota Bogor mengajak seluruh warga masyarakat Kota Bogor yang belum di vaksin untuk melaksanakan vaksinasi.

Selain itu Walikota Bogor juga menyampaikan terkait perpanjangan PPKM Darurat ia belum bisa memberikan keterangan apapun, karena belum ada instruksi baik dari Gubernur maupun dari Menko Kemaritiman Bapak Luhut Binsar Panjaitan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kolonel Inf Roby Bulan (Dandim 0606 Kota Bogor ), Kolonel Inf Mahesa Fitriadi (Kasrem 061/sk), Kolonel Inf Sigit (kasi Ops Korem 061/sk), Kolonel Kav Hari Mulyanto ( kasiran rem 061/SK), Dandenkesyah III/I. Kemudian Bapak Gatot Susanta Bobat, Bapak Guntur Santoso Ketua Bobat, Bapak Anwar FMP da Ibu Desi. (Penrem 061/SK/Ria)

Tinggalkan Balasan