Pastikan Program Sembako Tersalur Saat PPKM Darurat, Kemanko PMK Lakukan Monev

0
216

Bogor | newskabarnegeri.com – Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) terus memantau dan memastikan penyaluran Program Sembako sampai kepada masyarakat, Jumat (16/07/2021) Kemenko PMK melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Program Sembako di Kota dan Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan tersebut Herbin Manihuruk, Asisten Deputi Kompensasi Sosial Kemenko PMK memberikan pandangan kepada Agen Penyalur Program Sembako agar dapat mempercepat transaksi bantuan kepada masyarakat, terlebih dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini.

Herbin juga menjelaskan dalam melakukan transaksi pembelian Komoditi itu merupakan hak Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menurutnya KPM berhak melakukan Transaksi kapan saja, dimana saja dan berapa saja.

“Bantuan yang masuk di Bogor kan 400 Ribu. Ada belanja 200 Ribu silahkan, Minggu depan katanya mau dibelanjakan lagi boleh, asal jangan diganti atau diambil uang tunai, tidak boleh. Harus dihabiskan untuk belanja,” katanya, saat melakukan Monev di Agen BNI Toko Barokah, Sukasari, Kota Bogor.

Herbin Manihuruk, Asisten Deputi Kompensasi Sosial Kemenko PMK Saat Memantau Penyaluran Program Sembako di Agen BNI Toko Barokah, Kelurahan Sukasari, Kota Bogor, bersama Perwakilan BNI, Korda Program Sembako, Lurah Sukasari dan Pemilik Agen BNI, Jumat (16/07/2021)

Herbin juga mengatakan dalam Monev kali ini pihaknya bertujuan untuk memastikan penyaluran Program Sembako berjalan dengan baik, sehingga KPM dapat menerima haknya sesuai dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Ini kita memastikan penyaluran Program Sembako berjalan dengan baik, karena kita menambah KPM baru dan memastikan KPM menerima haknya disaat PPKM Darurat,” pungkas Herbin.

Turut mendampingi Kemenko PMK dalam kegiatan tersebut, Lurah Sukasari, Perwakilan BNI, dan Korda Program Sembako. Dalam kegiatan tersebut juga Herbin menyaksikan metode transaksi Program Sembako yang dilakukan KPM di Agen BNI Penyalur Program. (Randi)

Tinggalkan Balasan