Bangun Jalan Desa Penghubung 3 RW, Ini Pendapat Tokoh & Masyarakat Desa Gunungbunder II

0
20

Bogor | newskabarnegeri.com – Pemerintah Desa Gunungbunder II, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor kembali membangun akses jalan Desa dengan metode Betonisasi, jalan Desa yang merupakan lintasan penghubung 3 RW, meliputi RW 06, 03 dan 07 ini terletak di Kampung Rawa RT.03/RW.06. Pembangunan jalan tersebut juga menuai sejumlah cerita panjang dan pendapat Warga Masyarakat setempat dan Para Tokoh setempat.

Menurut papan kegiatan, pekerjaan Betonisasi Jalan ini memiliki volume Panjang 360 M, Lebar 3 M dan ketebalan 0,12 M atau 12 CM, dengan Nilai anggaran Rp. 170. 896.000,- yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021.



Aep (39) salah seorang warga setempat menilai bahwa sungguh banyak sekali perubahan terkait jalan itu, yang sebelumnya jalan desa tersebut terkesan kecil, betonnya pun hanya kanan & kiri dan sementara di tengahnya masih tanah yang di hamparkan bebatuan.

“Kalau sekarang sih lebih lebar dan di cor semua, menurut saya sangat kuat, Walaupun belum terlalu kering atas pekerjaan Betonisasi yang telah baru rampung kemarin,” tutur Pria yang sudah hampir 10 tahun tinggal di wilayah tersebut, Jumat (04/06/2021). Hal itu pun diperkuat oleh 3 warga lainnya yaitu Koko (47), Ani (35) dan Indra (43).

Dalam pengerjaan jalan Desa itu Aep mengaku ikut andil bergotong Royong, proses pekerjaan yang Diselesaikan dalam waktu 22 hari. Kini jalan itu Sudah bisa Ia pergunakan bersama istrinya yang keseharian sebagai petani, walaupun hanya baru bisa digunakan berjalan kaki dan menjemur padi saja.

Senada disampaikan tokoh masyarakat H. Partos Swanda (Tomas) saat ditemui awak media, Sabtu (05/06/2021). Saat pembangunan Ia ikut memonitor lajunya Pekerjaan Betonisasi Jalan dan memantau hasil Pekerjaan tersebut, sehingga hasilnya pun Bagus dan dapat dinikmati pada masyarakat banyak, pun tidak sedikit masyarakat yang membantu dalam proses pekerjaan itu, baik makanannya maupun tenaganya.

Pada prinsipnya dalam kelakar tawa kecilnya Tomas tersebut, mengatakan sebagai, Kades Gunung Bunder II. Andri Ibrohim pokoknya sangat dekat dengan masyarakat, “merakyat,” tutur Dia. (Heri)

Tinggalkan Balasan