Kritik Pimpinan KPK, Ini Hasil Kajian BEM PTM

0
1

Jakarta | newskabarnegeri.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Zona 3 DKI Jakarta, Jawa Barat & Banten menggelar konferensi pers terkait kekecewaan terhadap carut marut kinerja Persoalan KPK, Kamis (03/06/2021).

“Dari tahun 2019 yang mana mahasiswa turun aksi demonstrasi perihal tolak RUU KPK dan pula persoalan korupsi ini menjadi persoalan utama yang harus di selesaikan di tahun ini pimpinan KPK membuat gaduh kembali, hal ini membuat kami Badan Eksekutif mahasiswa BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah zona 3 bergerak secara sadar untuk memberikan kritik yang konstruktif untuk membangun bangsa Indonesia,” tutur Hendi Presidium Nasional BEM PTM Zona 3 dalam Keterangan Persnya.

Adapun point-point hasil kajian BEM PTM Zona 3 diantaranya, Mendesak Ketua KPK untuk menyudahi segala bentuk tindakan yang ditujukan sebagai-bagian dari proses pelemahan dan pembusukan KPK.

Mendesak Ketua KPK untuk menjalankan kewajiban pertanggungjawaban kepada publik atas pelaksanaan tugasnya dan membuka akses informasi sesuai Pasal 20 ayat (1) dan ayat (2) huruf c UU KPK atas hasil asesmen yang dijadikan penilaian dan kebijakan untuk menyingkirkan pegawai KPK melalui proses penelitian khusus (litsus); serta Mendesak Ketua KPK untuk membentuk Tim Investigasi yang melibatkan partisipasi publik secara luas guna melakukan investigasi yang menyeluruh atas dugaan skandal pemberhentian pegawai KPK.

Mendesak KPK Usut Tuntas persoalan Korupsi di Indonesia dan tidak memandang Bulu dan meminta ketua KPK Firli Bahuri Segera menangkap dan selesaikan kasus Harun Masiku dan persoalan lainya yang merugikan Negara.

Meminta Presiden Republik Indonesia Bapak Ir Joko Widodo untuk mencopot Ketua KPK atau Bubarkan KPK jika keberadaan KPK Melemah dan tidak bisa mengungkap Persoalan utama di Indonesia yaitu Korupsi. (Randi)

Tinggalkan Balasan