Menparekraf Ajak Raffi Ahmad Resmikan BUMDes Wisata Tugu Selatan

0
54

Bogor | newskabarnegeri.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sadiaga Salahudin Uno libatkan Artis Ternama Raffi Ahmad dalam upaya mempromosikan Desa Wisata di Indonesia. Salah satunya Desa yang dipromosikan, yaitu Desa Wisata Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor dengan diresmikannya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Tugu Selatan, Jumat (28/5/2021).

Sandi dan Raffi yang sama sama mengenakan kemeja berwarna putih dan Ikat Kepala atau Iket Sunda didampingi Kepala desa dan Kadisparbud Kabupaten Bogor, Mulyadi, Camat Cisarua Deni Humaedi dan Kepala Desa Tugu Selatan, Eko Windiana, setelah meresmikan Bumdes langsung berkeliling melihat UMKM Kuliner di Desa Wisata itu. Bahkan Sandi dan Rafi Ahmad pun melihat makanan khas Sunda Bogor yaitu Getuk dan Dodongkal.



Menparekraf, Sanidaga Salahudin Uno mengatakan bahwa, untuk memulihkan kondisi pariwisata dan ekonomi kreatif perlu adanya inovasi dan kreasi untuk menarik minta wisatawan.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Aa (Raffi Ahmad) ditemani Pak Kades, Camat dan Kadisparbud Kabupaten Bogor telah meresmikan BUMDes di Deda Wisata Tugu Selatan,” kata Sandi.

Dirinya juga menyampaikan Tentu Pemerintah pun akan memberikan program terbaik untuk terus membangkitkan semangat Pelaku wisata dan Ekonomi Kreatif. “Rencananya Menparekraf akan memberikan dana hibah untuk tempat wisata dan destinasi wisata agar pilih Kembali pulih. Setelah sebelumnya Menparekraf telah memberikan bantuan hibah itu untuk hotel dan dan restoran,” katanya.

Sementara Kadisparbud Kabupaten Bogor Mulyadi berharap dengan Destinasi wisata dan desa wisata di Promosikan oleh artis ternama, Kabupaten Bogor lebih bangkit ditengah pandemi seperti ini. Apalagi dengan hadirnya Rafi Ahmad dan konten kreator bisa mempromosikan Desa wisata yang ada di Kabupaten Bogor.

“Semoga Pariwisata di Kabupaten Bogor ini lebih bangkit dengan di promosikan Desa Wisata oleh Para Influencer,” pungkasnya. (Heri)

Tinggalkan Balasan