Warga Klaster Besakih Sentul City Beri Apresiasi ke Pejuang Lingkungan

0
2

Bogor | newskabarnegeri.com – Warga kluster Besakih Sentul City menyebutnya para pejuang lingkungan. Di mata warga, merekalah yang selama ini menjadi ujung tombak menjaga keamanan, kebersihan dan keasrian lingkungan di kluster Besakih Sentul City.

Mereka adalah sekuriti, penyapu jalan, pemotong pohon, rumput, pembersih gorong-gorong dan pengangkut sampah warga yang merupakan pekerja PT Sukaputra Graha Cemerlang (SGC), anak perusahaan PT Sentul City Tbk yang mengelola towhship management kawasan hunian Sentul City.

Sebagai wujud apresiasi atas dedikasi para pejuang lingkungan tersebut, warga kluster Besakih Sentul City berinisitif memberikan bingkisan lebaran.

“Kami catat ada 37 pejuang lingkungan yang menerima bingkisan paket lebaran. Adapun paket lebaran tersebut merupakan iuran dari warga penghuni cluster Besakih Sentul City yang dikelola oleh pengurus RT RW wilayah setempat dan kemudian dibagikan kepada mereka,” jelas Ketua RT, Ade Pristie Wardhani.

Ade menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan wujud apresiasi kepada para pejuang lingkungan yang selama ini telah memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan cluster Besakih.

Pemberian bingkisan lebaran kali ini pun berbeda dari tahun-tahun sebelumya, sehingga lebih terorganisir, karena digerakkan oleh RT RW secara menyeluruh.
Kata Ade, pengurus tak hanya sekedar menyiapkan dan membagikan bingkisan lebaran.

Namun setelah kegiatan tersebut usai dilaksanakan tim pengurus akan segera membuat laporan pertanggungjawaban kegiatan yang nantinya akan dibagikan melalui whatsapp group BESTU (Besakih Bersatu).

“Semua warga yang menyumbang lengkap dengan jumlahnya lalu kami umumkan kepada teman-teman. Jadi setelah kegiatan tersebut dilaksanakan mereka akan membuat laporan kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari petugas keamanan cluster Besakih Yusuf Suprianto mengaku senang atas inisiasi dari warganya. Dirinya sangat berterima kasih atas perhatian yang juga diberikan warga Besakih terhadap para pejuang lingkungan dengan memberikan bingkisan lebaran yang diterimanya.

“Sebagai security komplek akan selalu meningkatkan penjagaan, pengawasan serta pemantauan kepada setiap orang atau kendaraan yang keluar masuk cluster Besakih,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan