Sapta Bela Maju di Musda KNPI Kota Bogor

0
36

Bogor | newskabarnegeri.com – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Bogor ke XV, sejumlah bakal calon Ketua DPD KNPI bermunculan, salah satunya Sapta Bela Alfaraby. Ketua PC Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Bogor ini menyatakan kesiapannya maju di bursa pemilihan dengan sejumlah persiapan-persiapan sangat matang.

“Persiapan saya sudah matang untuk maju di Musda nanti. Saya terus berkonsolidasi dengan semua OKP-OKP, PK KNPI tingkat Kecamatan dan elemen pemuda maupun masyarakat lainnya. Insyaallah sesuai dengan nama saya Sapta Bela. Artinya, pemuda pemudi harus di bela,” ucap Bela, Kamis (29/4/2021).



Ia mengungkapkan, alasannya untuk maju di Musda KNPI. “Alasan saya maju karena saya yakin memiliki kepemimpinan yang Insya Allah akan membawa pemuda kearah kehidupan sejahtera di masa depan. Selain itu, saya juga pengusaha muda yang ingin menularkan wirausaha kepada pemuda sehingga mereka bisa sejahtera, agar regenerasi pemuda menjadi lebih baik,” ujarnya.

Lanjut putra mantan Dirut PDAM Tirta Pakuan Helmi Sutikno ini menerangkan, pemimpin yang hebat bukan menjadikan dirinya hebat, melainkan pemimpin yang menjadikan orang orang di sekitarnya hebat.

Bela menegaskan, apabila memimpin KNPI Kota Bogor, kaderisasi akan terus dilakukan dan menciptakan regenerasi yang terbaik bagi Kota Bogor. Disamping itu, dirinya juga memiliki mimpi untuk mewujudkan sekolah bagi para anak jalanan, perpustakaan digital dan para PK KNPI di kecamatan bisa terus berbuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Insya Allah jika saya terpilih, saya tidak akan banyak janji melainkan akan membuktikan semua harapan dan mimpi saya untuk memajukan pemuda-pemudi di Kota Bogor,” tandasnya.

Bela juga mengapresiasi kepemimpinan KNPI saat ini dan seluruh program yang sudah berjalan tentunya akan terus dilanjutkan, dikolaborasikan dengan sejumlah program inovasi terbaru yang mengikuti perkembangan jaman dan teknologi.

“Menurut saya sudah sangat baik dan luar biasa. Saya sangat mengapresiasi kepemimpinan Kang Bagus Maulana Muhammad, dan sudah saya jadikan salah satu panutan saya dalam menciptakan kondusifitas, merangkul OKP dan terus mendorong kemajuan Perda kepemudaan,” jelasnya.

Bela menambahkan, akan mendorong segera diterbitkannya Perwali tentang Perda Kepemudaan, sebagai landasan untuk kemajuan pemuda Kota Bogor kedepan. Dengan minimnya anggaran yang dimiliki DPD KNPI Kota Bogor, Bela juga sudah menyiapkan sejumlah formula dan strategi dalam mengembangkan program bagi pemuda.

“Pemuda itu bukan berpatokan hanya di anggaran pemerintah saja, tetapi pemuda harus mandiri, salah satunya bisa memberdayakan pemuda di bidang usaha atau UMKM. Saya akan membangun para pemuda dengan sejumlah program usaha yang sudah saya siapkan. Untuk pengelolaan managemen juga, saya akan terbuka dan transparan, agar terjadi kesejahteraan bagi pemuda di Kota Bogor,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan