Cegah Konflik Sosial Korem 061/Sk Gelar Pembinaan Komunikasi Dengan Komponen Masyarakat

Bogor | newskabarnegeri.com – Terkait maraknya gangguan Kamtibmas yang saat ini sering terjadi di berbagai Wilayah termasuk di wilayah teritorial Korem 061/Sk, maka pada hari ini, Kamis (8/4) Korem 061/SK melaksanakan kegiatan pembinaan komunikasi AGHT cegah konflik sosial di wilayah Korem 061/sk.

Bertempat di Balai Surya Kencana yang berada di Jalan Merdeka Nomor 64 RT 002 RW 03 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, kegiatan tersebut dibuka oleh Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/Suryakancana dan dihadiri oleh lebih kurang 120 peserta yang terdiri dari para tokoh masyarakat dan ormas.



Dengan tema ” Melalui Binkom Kepada Masyarakat Kita Tingkatkan Peran Serta Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial di wilayah Korem 061/Sk “, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kasrem 061/SK Kolonel Inf Mahesa Fitriadi kemudian Katim pengawas Sintelad Kolonel Kav Donovan Pri Pamungkas, Kasi Intel rem 061/SK Kolonel Kav Rendra Siagian, para narasumber, Peneliti Pusat Kajian Resolusi Dr Mahendra serta Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kota Bogor Bapak Mangahit Sinaga sedangkan untuk moderator Bapak Soni dr RRI Kota Bogor.

Baca Juga :  Kabid Linjamsos : Supplier Baru, Silahkan Berkoordinasi Dengan Kadis, Ini Pernyataan Kasi PKM loh...

Pada kegiatan tersebut, Brigjen TNI Ahmad Fauzi menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan komunikasi AGHT cegah konflik sosial adalah merupakan program dari TNI AD untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara TNI, khususnya Korem 061/sk dengan komponen masyarakat yang memang selama ini sudah terjalin dengan baik. dan Selain itu kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman tentang ancaman gangguan hambatan dan tantangan serta pencegahan radikalisme dan separatisme.

Baca Juga :  Atasi Kekeringan Ala DPC PWRI Kab. Bogor

” Kegiatan yang kami laksanakan ini selain untuk menjalin silaturahmi dan Sinergitas antara TNI AD khususnya jajaran Korem 061/SK tentunya juga untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka untuk terus menegakkan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.” Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK. Dan tentunya kegiatan pembinaan komunikasi ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial di wilayah Korem 061/SK, pungkasnya.

Baca Juga :  Korcam Pendamping PKH Sukajaya Bantah TKSK Bersinergi

Selain sambutan dari Brigjen TNI Ahmad Fauzi juga ada pemaparan materi konflik sosial yang disampaikan oleh para narasumber di antaranya oleh Dr Mahendra dari Peneliti Pusat Kajian Resolusi Konflik juga dari Mangahit Sinaga selaku Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Bakesbangpol Kota Bogor.

Kegiatan AGHT merupakan pemahaman tentang ancaman gangguan hambatan dan tantangan serta pencegahan radikalisme separatisme. (Penrem 061/SK/Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *