Di Tengah Pandemik Covid 19 Korem 061/SK Tetap Rutin Laksanakan Aksi Donor Darah

Bogor | newskabarnegeri.com – Sekantong darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti untuk kehidupan orang lain, oleh karena itu selagi kita sehat, donorkan lah darah kita, karena dapat dipastikan darah kita sangat berguna untuk mereka yang membutuhkan. Pesan itu disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., usai mendonorkan darahnya di Aula Makorem 061/SK.

Sebanyak 150 Personil Korem 061/SK ditargetkan untuk ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan aksi Donor Darah yang dilaksanakan pada hari Selasa (06/04/2021). Pada gelaran Donor Darah kali ini yang dilaksanakan oleh Korem 061/SK, bersama PMI Kota Bogor adalah donor darah untuk keempat kalinya yang dilaksanakan pada tahun ini, ini artinya kegiatan donor darah sudah menjadi satu rutinitas di Korem 061/SK.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Mayora Terkait Tuduhan Warga



“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kami bersyukur dapat mendonorkan darah kita tetap secara rutin kepada PMI Kota Bogor. di mana dalam masa pandemi Covid-19 ini kebutuhan darah itu cukup signifikan, namun saat ini stock darah sangat sulit didapatkan. Oleh karena itu maka kami dari Jajaran Korem 061/SK berupaya semaksimal mungkin membantu PMI dalam hal ini untuk pengadaan stok darah,” tutur Danrem 061/SK.

Danrem juga mengatakan donor darah merupakan salah satu aksi kemanusiaan yang juga sangat penting, banyak orang yang harus kehilangan nyawanya karena kekurangan darah. Oleh karena itu makna dari mendonorkan darah sangat penting sekali, sama halnya dengan oksigen yang dibutuhkan oleh siapapun.

Baca Juga :  Darurat Covid-19, KUPT Puskesmas Dramaga : Kebijakan Bupati Belum Instruksikan Tutup Pasar dan Lainnya

“Selain itu Donor Darah juga dapat memaksimalkan fungsi ginjal maupun jantung, di mana jika kita sering donor darah maka fungsi ginjal maupun jantung kita akan lebih efektif dan efisien, kemudian dengan donor darah maka dapat memaksimalkan fungsi organ-organ tubuh yang lainnya, Jadi pastinya kita akan lebih sehat, kita akan lebih fresh dan juga kita akan lebih bisa mendayagunakan fungsi-fungsi organ kita,” tuturnya.

Baca Juga :  BPNT : Pendamping PKH Vs TKSK

Danrem Brigjen Achmad Fauzi juga telah menyampaikan kepada para Dandim jajaran Korem 061/SK, kemudian Batalyon 315, Batalyon Armed 5 dan kepada semua jajaran TNI yang ada di wilayah Korem 061, bahwa untuk membantu PMI mencukupi stok Darah maka dihimbau untuk mendonorkan darahnya secara rutin.

“Hal itu dalam rangka membantu kebutuhan donor darah PMI, dimana kebutuhan donor darah sangat dibutuhkan di wilayah manapun karena pasti banyak orang yang membutuhkan darah tersebut,” pungkasnya. (Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *