Sertu Dinarto Babinsa Desa Ciomas Koramil 2120/Ciomas Kodim 0621/Kab. Bogor Korem 061/SK Dampingi Kades H Jaja Ghozali, SH Laksanakan Rapat Pembinaan

0
10

Bogor | newskabarnegeri.com – Dalam upaya Pemerintah Desa Ciomas dalam mewujudkan masyarakat yang maju dan berdaya di tengah pandemi Covid-19 pada Selasa (16/03/2021), Pemdes Ciomas gelar rapat penyuluhan dan pendataan Sub KB tingkat Desa Ciomas.

Bertempat di aula gedung serba guna Desa Ciomas giat rapat pembinaan, penyuluhan serta pendataan lansia warga untuk program Vaksinasi Covid-19 masal di Desa Ciomas.



“Rapat ini di selenggarakan oleh PLKB Kecamatan Ciomas, dalam mendata warga lansia yang akan serentak melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di wilayah kami. Kita sudah ektra dan selektif mendata warga yang sekiranya dapat melaksanakan vaksin,” tutur H. Jaja Ghozali, SH, selaku Kepala Desa Ciomas.

Selain itu pula pihaknya terus upayakan penanganan Covid-19 di wilayah sekiranya upaya ini dapat maksimal dilakukan, melalui informasi satu pintu di Posko Terpadu Satgas Covid-19 tingkat Desa Ciomas, “sekiranya akan lebih Meminimalisir serta menekan peredaran wabah virus Covid-19 terus meningkat pada wilayah kami, ” ungkap Jaja.

Sementara itu di tempat yang sama Sertu Dinarto Babinsa Desa Ciomas ikut menambahkan bahwa Babinsa, Bhabinmas Desa Ciomas, Kades serta Kader Posyandu untuk dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan kemampuan dan tanggungjawabnya, dalam membina serta membantu masyarakat dalam menghadapi segala bentuk masalah yang terjadi saat ini.

“Rapat hari ini kita laksanakan untuk pendataan warga yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Vaksin Covid-19. Peran aktif kami semua di Posko Terpadu dalam upaya penanganan Covid 19 menjadi prioritas utama kami, selain partisipasi warga untuk mengikuti vaksinasi juga adalah sebagai bentuk peran aktif satgas di dalam posko,” tuturnya.

Sertu Dinarto mengungkapkan bahwa disamping pemberlakuan PPKM skala mikro pihaknya juga berharap semoga pelaksanaan kegiatan peran aktif para Ketua RT dan RW dapat bekerja sama, dalam mewujudkan harapan bersama menciptakan lingkungan Desa yang bebas dari Covid-19.

“Semoga kita semua mampu melewati pandemi Covid 19 dan bangkit bersama menuju Indonesia yang normal kembali tanpa Covid-19,” pungkas Sertu Dinarto. (Ria)

Tinggalkan Balasan