Sinergitas 3 Pilar Pemerintah Kelurahan Paledang Kec Bogor Tengah Kota Bogor Dirikan Posko Terpadu Satgas Covid 19 Tingkat Kelurahan

0
8

Bogor | newskabarnegeri.com
Dalam upaya penanggulangan penyebaran wabah Virus Covid 19 terhadap warga masyarakat binaan serta menjalin hubungan yang harmonis dan bersinergi 3 pilar Pemerintah Kelurahan Paledang resmi dirikan Posko Terpadu Tingkat Kelurahan.

Menurut Lurah Paledang Johan,”pendirian Posko Terpadu Satgas Covid 19 di tingkat Kelurahan adalah sebagai pusat informasi Rt dan Rw yang secara continue melaporkan di tingkat Kelurahan. Laporan yang bersifat darurat atau laporan tentang penanganan Covid 19 diwilayah jafi lebih cepat tersampaikan, sehingga informasi yang datang kepada Posko Terpadu tersebut secepatnya dapat ditindak lanjuti.



Selain itu pula kami di dampingi Babinsa Sertu Saepul Rohman dan Bhabinmas Aiptu Hendi Kelurahan Paledang ditiap hari terus mobile berkeliling diwilayah. kami akan laksanakan secara gerak cepat, tepat dan aktif jika memang harus dilakukan gerak cepat penanganan Covid 19.

Kami berharap semoga dengan berdirinya Posko Terpadu ini warga kami dapat merasakan manfaatnya.
Mari bersama -sama kita bangkit kembali melalui pandemik ini dengan semangat kebersamaan.”ujar Johan

Sementara itu ditempat yang sama Babinsa Kelurahan Paledang Sertu Saepul Rohman Koramil 0601/Bogor Tengah Kodim 0606/Kota Bogor Korem 061/SK turut menambahkan,”untuk kami dirikan Posko Terpadu Satgas Covid 19 tingkat Kelurahan adalah sebagai bentuk menjalin sinergitas pemerintah kelurahan Paledang dengan masyarakat binaan.

Selain itu pula kami terus upayakan bergerak dari poros paling dasar di pembentukan Satgas Covid tingkat Rt dan Rw. Peran serta Lurah, Babinsa dan Bhabinmas Kelurahan Paledang yang secara continue rutin memberikan informasi serta sumbang sarannya dalam penanganan Covid 19 di wilayah.

Upaya akan kami maksimalkan dalam menghadapi setiap kejadian di wilayah terkait penanggulangan Covid 19. Dan Inshallah untuk masyarakat kami ini kami akan berupaya pula dalam menstabilkan perkonomian warga di tengah pandemik.

Beragam program bantuan dampak pandemik Covid 19 dari tingkat pemerintah pusat, pemerintah propinsi, hingga bantuan dari pemerintah daerah akan kami bantu memfasilitasinya.

Bantuan yang kami salurkan minimal akan kami distribusikan secara agar merata tersentuh KPM. Mari kita bersama -sama berdoa semoga pandemik Covid 19 ini dapat secepatnya berlalu dari negeri tercinta Indonesia.

Warga kami dapat melaksanakan melanjutkan kehidupan kembali normal seperti biasanya.
Tetap laksanakan prokes 3.
1.gunakan masker, 2.rajin mencuci tangan dengan sabun , dan 3. Menjaga jarak, hindari kerumunan dan keramaian dan jika tidak ada keperluan penting warga untuk tetap dirumah saja,”tambahnya. (Ria)

Tinggalkan Balasan