Pentingnya Servis 1.000 Kilometer Pertama Versi Auto2000

0
5

Tips & Trik | newskabarnegeri.com – Banyak pemilik mobil yang menyepelekan servis rutin di 1.000 km pertama. Padahal servis rutin di 1.000 km pertama itu begitu penting untuk kondisi mobil baru yang kalian beli.

Biasanya, servis berkala internal (SBI) atau servis berkala pertama, ketika pemakaian telah melewati 1.000 km atau satu bulan pertama, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.



Mengapa servis berkala di awal pemakaian kendaraan menjadi menu penting dan tidak boleh diabaikan? Pertama, servis berkala memastikan bagian-bagian mobil berfungsi optimal setelah digunakan dalam kurun waktu satu bulan dari penyerahan.

Berikutnya, servis berkala juga merupakan deteksi dini kondisi mobil, sehingga bila ada kerusakan tidak bertambah besar dan menjalar ke komponen lainnya.

Kerusakan bisa langsung diperbaiki dan Anda terhindar dari pengeluaran biaya perbaikan yang besar. Yang tidak kalah penting, servis berkala 1.000 km merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi karena syarat utama garansi adalah servis berkala secara rutin bengkel resmi.

Memahami Pentingnya Servis 1.000 Kilometer

Saat servis berkala satu bulan pertama, dilakukan pemeriksaan secara detail seluruh komponen bergerak di mobil. Bagian pertama yang dicek meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, sistem keamanan, fungsi kelistrikan, AC, lampu interior, seatbelt, dan head unit.

Setelah itu, pengecekan dilanjutkan ke bagian eksterior, meliputi bodi, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu mobil dan wiper.

Berlanjut ke bagian mesin, petugas Auto2000 akan menjalankan pemeriksaan oli mesin, kondisi fan belt, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin secara umum serta sistem penggerak dan bagian sasis kendaraan.

Manfaat pengecekan tersebut sangat terasa mengingat saat ini sedang musim hujan dengan cuaca yang tidak menentu sehingga mobil selalu dalam kondisi prima dan mengurangi kekhawatiran timbul masalah teknis.

Jika terdeteksi ada kerusakan, petugas Auto2000 akan segera melakukan penggantian spare parts secara gratis. Tentu untuk komponen yang dijamin oleh garansi Toyota dan bukan kerusakan akibat salah perlakuan. Tidak ada biaya yang harus dikeluarkan oleh Anda alias gratis untuk pemeriksaan menyeluruh tersebut.

Urusan Toyota lebih mudah, bisa melakukan booking service untuk menjalankan servis berkala internal dan servis berkala selanjutnya sesuai dengan rekomendasi pabrikan Toyota di bengkel Auto2000 terdekat atau mengorder layanan THS – Auto2000 Home Service untuk servis berkala di rumah. Anda bisa memesan via Tasia yang bisa dikontak di nomor Whatsapp 0822-8980-2000.

“Servis berkala satu bulan atau 1.000 km pertama memiliki fungsi yang sangat penting untuk memeriksa dan memastikan kondisi mobil Toyota konsumen kami selalu dalam kondisi prima mulai dari awal penggunaan. Semakin penting lantaran saat ini sedang musim hujan sehingga mobil dituntut agar selalu siap dalam segala kondisi jalan. Segera lakukan booking servis berkala melalui Auto2000 Digiroom atau chatbot Tasia,” jelas Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000.

Sumber : otoloka.id

Tinggalkan Balasan