Serentak, Tenaga Kesehatan di Jabar Mulai Terima Vaksinasi Covid-19

0
7

Bandung | newskabarnegeri.com – Sebanyak 1512 tenaga kesehatan (nakes) dari 19 rumah sakit dan klinik di Jawa Barat (Jabar), hari ini Sabtu (30/1/2021) mulai menerima penyuntikan vaksin Covid-19 secara serentak.

Pemberian vaksin dilaksanakan di rumah sakit atau tempat yang sudah direncanakan di masing-masing daerah. Di Kota Bandung , vaksinasi dilaksanakan di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) mendapatkan vaksinasi Covid-19. Di kota Bandung, vaksinasi dilaksanakan di Poltekkes Jalan Pajajaran.



Proses vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00, diawali dengan pendataan dihalaman Poltekkes. Sebelumnya para nakes tersebut sudah terlebih dahulu didata oleh pihak rumah sakit atau klinik dimana mereka bertugas atau mendaftar melalui website resmi Kemenkes.

Setelah melalui proses pemeriksaan, para nakes kemudian menjalani vaksinasi di ruangan khusus didalam Poltek Kesehatan.

Proses vaksinasi berjalan cepat dan lancar, antrian pun tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Seorang penerima vaksin, Siti Fatimah, yang bekerja di klinik Medika Antapani, memgaku senang akhirnya mendapatkan vaksin Covid-19 dari pemerintah. Ini adalah vaksinasi pertama baginya.

“Terimakasih kepada pemerintah atas vaksinasi gratis ini. Setelah vaksinasi, saya merasa tidak ada keluhan apapun. Tadi observasi tiga puluh menit aman-aman saja,” jelasnya.

Seorang dokter gigi yang juga ikut serta dalam vaksinasi hari ini, Rody Licandra juga mengaku tidak ada keluhan apapun usai disuntik vaksin.

“Masyarakat tidak usah ragu. Bukan hanya untuk diri sendiri, vaksinasi juga untuk kesehatan semua warga. Kami nakes sudah sangat siap untuk vaksinasi ini,” tuturnya.

Vaksinasi terhadap nakes akan dipercepat. Kota Bandung menjadi salah satu kota yang menjadi percontohan bagi program percepatan vaksinasi ini. Untuk Kota Bandung sendiri vaksinasi akan dilakukan bagi seluruh nakes, dilaksanakan secara bertahap hingga hari Senin nanti. (Randi)

Tinggalkan Balasan