Ormas Bang Japar & IKBK Adakan Penyemprotan Disinfektan di Kalisari Jakarta Timur

Jakarta | newskabarnegeri.com

Masih maraknya pandemi wabah Covid-19 saat ini membuat Ormas Bang Japar dan Ikatan Keluarga Besar Kailolo (IKBK) tergerak untuk membantu pemerintah, khususnya Pemprov DKI Jakarta dalam menanggulangi dan
mencegah berkembangnya virus ini dengan mengadakan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga, Sabtu (23/01/2021).

Kali ini yang menjadi sasaran adalah di wilayah Kalisari yaitu RT. 003, 004 dan 005 RW. 011 juga RW. 03, Kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur.



Kapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kompol M Budiyono, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dimana kampung ini menjadi Kampung Tangguh Jaya karena warganya taat menjaga protokol kesehatan sehingga bisa menekan terpaparnya COVID-19. Dan dalam kesempatan ini
Kapolsek juga memberikan sumbangan beras kepada warga sekitar.

Baca Juga :  Bupati Bogor Kunjungi 2 Lokasi Bencana Alam

dr. Nurul dari Puskesmas Kalisari
sangat senang dengan adanya acara ini karena lintas sektoral antara Ormas Bang Japar dan IKBK dengan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pasar Rebo, sehingga bisa membantu memutus rantai penyebaran COVID-19,” Ujarnya.

Ketua Ormas Bang Japar Jakarta Timur, Musa Marasabessy berharap penyemprotan disinfektan untuk warga disini berjalan lancar dan bisa membantu mencegah berkembangnya COVID-19 di DKI Jakarta khususnya di wilayah ini.
Kegiatan ini adalah rutin diadakan Ormas Bang Japar bekerjasama dengan Ormas lainnya dan Damkar Pasar Rebo.

Baca Juga :  Selama Pandemi Covid-19, Pemkot Bogor Tanggung 12.246 KK Diluar DTKS

Sedangkan ketua IKBK, A. Latif Marasabessy mengatakan, IKBK yang didirikan
sekitar 5 bulan lalu bergerak dibidang keagamaan dan sosial kemasyarakatan bekerjasama dengan Ormas Bang Japar karena mempunyai Visi dan Misi yang sama dalam mencegah berkembangnya covid-19 sehingga ekonomi cepat pulih dan kegiatan masyarakat bisa normal kembali.

Dalam kesempatan ini Bang Japar juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada tokoh masyarakat yang berjasa dalam pencegahan dan pemberantasan COVID-19 dari anggota DPD RI sekaligus Ketua Umum Bang Japar Fahira Idris.(Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *