KRI TJIPTADI TNI AL Bantu Evakuasi Sriwijaya SJ-182

Jakarta | newskabarnegeri.com

KRI TJIPTADI 381 yang dikomandani Letkol Laut (P) Ricky Intriadi, SE,M.Tr. Opsla adalah jenis kapal Parchim Class yang diperbantukan ke BASARNAS untuk membantu mencari serpihan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182.
Labuh jangkar ditengah laut dekat pulau Laki, KRI TJIPTADI 381 menerima hasil temuan para penyelam dari Kopaska AL juga terlihat pasukan elit AL Denjaka dari KRI Galunggung, Senin (11/01/21).

Baca Juga :  Pangkostrad Membuka Bazar Murah Dalam Rangka Memperingati HUT ke-58 Kostrad di Markas Kostrad

Ada tiga tahap temuan yang diserahkan ke KRI TJIPTADI, yang pertama terdiri dari lempengan badan pesawat bagian luar dan beberapa kabel- kabel instrumennya.



Yang kedua berupa bawahan Mukenah, beberapa baju kaos pria dewasa dan dalamannya serta beberapa potongan potongan jendela.

Dan yang ketiga berupa potongan pintu potongan mesin juga bagian kecil dari rangka pesawat SJ 182,

Baca Juga :  Real Count KPU : 01 Ungul di Jateng, 02 Merajai Jabar

Sebagaimana diketahui bersama bahwa KRI TJIPTADI difungsikan sebagai KRI yang siap untul ulang-alik membawa serpihan pesawat Sriwijaya SJ- 182.

KRI TJIPTADI adalah Kapal perang jenis Korvet yang bisa berjalan dengan cepat karena mempunyai alas yang lancip dapat dengan mudah untuk membelah laut, sehingga bisa wara-wiri dengan cepat membawa serpihan pesawat kedarat untuk dapat di identifikasi. (Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *