Mahkamah Agung RI Adakan Refeksi Akhir Tahun 2020

Jakarta | newskabarnegeri.com

Mahkamah Agung (MA) RI bertempat di Kantornya menggelar Refleksi akhir tahun 2020 tentang kinerja yang telah dilakukan selama tahun 2020, dengan tema “Melangkah maju dengan semangat modernisasi peradilan dalam menyongsong tahun 2021”, Rabu (30/12/2020).

Dalam keterangan persnya Ketua Mahkamah Agung (MA) RI, Dr. HM. Syarifuddin, SH, MH. menjelaskan tentang, capaian kerja, prestasi kerja dan kendala yang di hadapi Mahkamah Agung serta Mahkamah Agung (MA) telah membuat Regulasi dalam merespon situasi Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Fahri Hamzah : KPU Harus Bertanggung Jawab



“Salah satu regulasi adalah, PERMA 5 TAHUN 2020 tentang, Mengatur tata tertib persidangan dan melindungi Hakim, aparatur peradilan dan para pencari keadilan yang berada dilingkungan pengadilan”, Katanya.

“Berikutnya PERMA 6 TAHUN 2020 tentang, Tidak ada pelarangan untuk nengambil foto dan rekaman sepanjang dalam sidang terbuka untuk umum dan selalu menjaga ketertiban,” tambahnya.

Baca Juga :  Forum Deklarator Taman Wisata Dunia Usulkan Indonesia, The World Park Sebagai Brand Nation Indonesia

Kehadiran Mahkamah Agung harus dapat menegakkan keadilan, meskipun langit runtuh. Memang Mahkamah Agung itu tidak sempurna namun kehadirannya tetap berguna. (Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *