Mahmur Memed Bawa Harapan Besar 40 TKSK di Kabupaten Bogor

0
24

Bogor | newskabarnegeri.com

Terpilihnya Mahmur Memed Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ciseeng, sebagai Ketua Forum TKSK Kabupaten Bogor Periode 2021-2023 dalam Musyawarah TKSK ke IV yang digelar di Aula Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Rabu (16/12/2020), membawa harapan besar para relawan TKSK yang ada di 40 Kecamatan kearah yang lebih baik.

Hal itu diungkapkan Ujang Ahmad Hutomi TKSK Ciomas yang kerap disapa Mang Tommiiee bahwa diharapkan Mahmur Memed yang akrab disapa Kang Amung dapat mensinergikan TKSK dengan Pemerintah Daerah, serta membawa aspirasi para TKSK kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.



“Harapan saya kepada Kang Amung dan nanti skuad yang akan dibangun oleh Kang Amung sebagai ketua Forum yang sah terpilih, mampu menjembatani kami TKSK, untuk lebih berkomunikasi aktif dengan pemerintah kabupaten Bogor,” kata Mang Tommiiee usai Acara Musyawarah TKSK ke IV, Rabu (16/12/2020).

Dirinya juga berharap komunikasi Aktif yang terjalin bukan hanya terpaku kepada Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor selaku pimpinan di Pemerintah Daerah, namun dianggap perlu komunikasi dan sinergitas antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau Stakeholder yang terkait bisa terjalin.

“Tidak terbatas hanya di Ibu Bupati atau Pak Wakil Bupati tetapi disemua SKPD stakholder terkait, karena tidak bisa dinapikan TKSK juga bagian dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) yang diatasnya adalah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K),” harapnya.

Mang Tommiiee juga menambahkan dengan adanya Kang Amung Sebagai Ketua Forum Baru diharapkan dapat memperkuat komunikasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), karena TKSK Dilahirkan oleh Kemensos RI Tahun 2009, Dengan Tempaan Mental dan Kekuatan Fisik di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) di masing-masing Komando Daerah Militer (Kodam).

“Sebut saja bagi TKSK Jawa Barat di Tempa di Resimen Induk Kodam III Siliwangi-Bandung. Sehingga saya berharap TKSK Kabupaten Bogor Wajib Menjalin Komunikasi aktif dengan Kemensos RI,” pungkasnya. (Randi)

Tinggalkan Balasan