Pengundian Nomor Urut, Menuju Pesta Rakyat Desa Sukamantri

0
8

Bogor | newskabarnegeri.com

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukamantri Kecamatan Tamansari menggelar Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Para Calon Kepala Desa Sukamantri, hasil dari pengundian nomor urut tersebut ditetapkan Nomor Satu, Ahmad Hidayat; Dua Hendi Haerudin; Tiga, Santoso; Empat, M. Arsya Mardjaja dan Lima, Muid, Selasa (01/12/2020).

Dalam kegiatan tersebut juga Para Calon beserta Warga Masyarakat Desa Sukamantri sepakat untuk melaksanakan Pilkades yang Damai Jujur dan Adil, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan saat Pandemi Covid-19 dalam upaya mencegah munculnya klaster baru penyeberan Covid-19.



Ahmad Suparta Ketua Panitia Pilkades menerangkan bahwa jadwal Kampanye akan berlangsung sesuai tahapan pada tanggal 14-15 Desember, sedangkan 17-19 Desember menjadi hari tenang menjelang hari Pemilihan 20 Desember 2020. Dirinya juga menyampaikan bahwa total Daftar Pememilih Tetap (DPT) ada 12.263 yang sudah ditetapkan.

“Tata tertib Kampanye kita akan merujuk pada Peraturan Bupati, Kampanye tidak boleh melakukan pawai atau konvoi besar-besaran, jadi kampanye yang dibolehkan itu pertemuan terbatas pemaparan visi dan misi, kemudian pemasangan alat peraga dalam bentuk banner, baliho dan lain sebagainya, kemudian juga ada kampanye damai,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Kampanye Damai menggunakan mekanisme di hari pertama dari Pukul 07.00 hingga 12.00 WIB dengan kawalan panitia, hari kedua dibagi zona Dapil, karena di Sukamantri memiliki 3 Dapil sedangkan jumlah calon ada 5 terpaksa dibuat satu hari ada dua calon yang Kampanye.

“Untuk TPS kita ada 25 di seluruh Desa Sukamantri, untuk anggaran sekarangkan ditambah anggaran Covid-19 jadi Rp. 20.000 per DPT, berarti total anggaranya Rp. 245,260,000, selain itu ada bantuan dari APBDes direncanakan Rp. 30.000.000 jadi total keseluruhan ada 275,260,000,” tuturnya. (Randi)

Tinggalkan Balasan