Siapa Dibalik PT. Inti Prima Karkasindo, Perusahaan Pemasok BSP ?

0
70

Bogor | newskabarnegeri.com

PT. Inti Prima Karkasindo sebagai pemasok Bantuan Sosial Pangan (BSP) yang biasa disebut BPNT ternyata tidak semata-mata menjadi pemasok secara mandiri, namun ada beberapa nama yang muncul yang diduga sebagai perantara Perusahaan tersebut masuk menjadi pemasok Agen atau E-Warong penyalur Program BSP.

Daftar nama yang diduga terlibat sebagai fasilitator PT. Inti Prima Karkasindo masuk menjadi pemasok BSP diantaranya adalah H. Usep Supratman SH,MH anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dirinya juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor yang membidangi Bidang Pemerintahan dan Hukum.



Informasi tersebut didapat dari salah satu narasumber di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, narasumber yang tak bisa disebut namanya ini menjelaskan bahwa awalnya, ada salah satu perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Ciawi untuk menjadi Pemasok BSP Perluasan di Wilayah Selatan Kabupaten Bogor, namun karena secara syarat tidak memenuhi, maka penunjukan diduga diambil alih oleh H. Usep Supratman SH,MH.

Menurut keterangan narasumber untuk Dapil 3 Bogor Selatan, memang Direktur Wilayah Tim Pemenangan Ade Yasin Iwan Setiawan itu H. Usep Supratman SH,MH. Akhirnya beliau memanggil semua Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) sebagai pendamping BSP untuk diarahkan ke PT. Inti Prima Karkasindo, karena dinilai sudah berpengalaman dalam program BSP dan menurutnya H. Usep Supratman SH,MH juga diduga mengenal pemilik dari PT. Inti Prima Karkasindo, Davi Nugraha.

Semantara itu informasi yang sama juga didapat dari salah satu Agen atau E-Warong Penyalur BSP yang tidak bisa disebut di Kecamatan Megamendung, menurutnya pernah ada pertemuan dengan PT. Inti Prima Karkasindo yang dihadiri Drs. Supriadi, M.M Sekretaris Dinas Sosial dan H. Usep Supratman SH,MH selaku Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor juga Para Agen atau e-Warong BSP di salah satu cafe di wilayah Selatan Kabupaten Bogor.

Selain itu disebutkan juga nama Iran Fauji yang diduga memfasilitasi PT. Inti Prima Karkasindo untuk masuk ke e-Warong atau Agen BSP, narasumber juga mengatakan bahwa Iran Fauji mengaku sebagai keponakan H. Usep Supratman SH,MH kepada e-Warong atau Agen BSP.

Menanggapi hal tersebut newskabarnegeri.com mengkonfirmasi langsung H. Usep Supratman SH,MH terkait dugaan keterlibatanya di PT. Inti Prima Karkasindo, melalui Pesan WhatsApp, Kamis (5/11/2020).

Melalui WhatsApp dirinya mengakui bahwa PT. Inti Prima Karkasindo memang adalah binaanya, dirinya juga menyebut nama Davi Nugraha dalam pesan WhatsApp tersebut. Namun dirinya membantah memfasilitasi Perusahaan tersebut menjadi Pemasok di e-Warong atau Agen BSP. “Kalau pemsok itu bukan urusan saya. Sudah ada regulasinya mereka harua terdaftar di Dinsos,” balasnya, Kamis (5/11/2020) Pukul 11.48 WIB.

Saat disinggung terkait Perusahaan membawa-bawa namanya saat ingin masuk sebagai Pemasok BSP dirinya melarang itu, “Ga boleh. Bebas aja warung mau ke mana tapi harus yang jelas perusahaannya coba cek yang lain bagaimana realisasi di lapangan kan itu pasar,” balasnya, dihari yang sama Pukul 11.57 WIB.

Dirinya juga menyarankan newskabarnegeri.com untuk langsung menemui Davi Nugraha sebagai Direktur PT. Inti Prima Karkasindo, karena menurutnya mereka itu melakukan kegiatan usaha bukan memberikan cuma-cuma, “Temuin aja davi kan mereka usaha bukan ngasih,” katanya, dihari yang sama, Pukul 11.59 WIB. Selain itu saat ditanyakan terkait Iran Fauji yang mengaku keponakannya, dirinya mengakui hal tersebut. “Yah memang dari isteri,” katanya di Pesan WhatsApp, Kamis (5/11/2020) Pukul 12.01 WIB. (Randi)

Tinggalkan Balasan