Sekolah Swasta Terdampak Covid-19, Ini Kata Kadisdik Kota Bogor

0
1

Bogor | newskabarnegeri.com

Dampak ekonomi dengan diterapkanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus Pandemi Covid-19 ternyata mulai dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kota Bogor, Insan Pendidikan pun turut merasakan dampak tersebut terlebih dengan Diterapkanya Study From Home, bayak sekolah swasta yang mulai mengeluhkan berkurangnya biaya operasional karena menurunya kemampuan orang tua siswa untuk membayar SPP.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengakui bahwa Sekolah memang sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat, terutama untuk honor guru di sekolah swasta. Namun untuk sekolah negeri tidak ada masalah sejauh ini.



“Itu sudah dibahas dengan DPRD dan sedang diupayakan untuk membantu sekolah swasta yang sedang kesulitan terutama untuk membayar honor guru dan pegawai lainnya,” tutur Fahrudin, Jumat (15/5/2020).

Selain itu dirinya juga menyampaikan selama Pandemi Covid-19 ini sekolah-sekolah melaksanakan kegiatan Belajar Mengajar dengan Daring, “jika pembelajaran di rumah nyebrang sampai tahun ajaran baru maka siswa dan guru harus disediakan pulsa gratis, misalnya Wifi gratis untuk siswa dan guru,” pungkasnya.(Randi)

Tinggalkan Balasan