TKSK & Agen BPNT di Dramaga Tidak Sinergi, Begini Jadinya

0
2

Bogor | newskabarnegeri.com

Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dramaga, Ahyadin mengakui sampai saat ini pihak Agen 46 atau E-Warung penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), masih memiliki kewenangan untuk menentukan Supplier mana mereka bekerja sama, namun menurutnya dalam pelaksanaannya harus tetap berpedoman pada 6T.

“Sampai saat ini agen masih memiliki kekuasaan untuk menentukan dengan mana, dengan catatan tepat sasaran, tepat kualitas, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu dan tepat administrasi,” tutur Ahyadin (25/2/2020).



Dirinya juga mengakui untuk tahun ini Baru tiga Desa yang dirinya ketahui dan ada informasi pemberitahuan kepadanya sebagai pendamping akan menyalurkan, sisanya sampai saat ini dirinya mengaku belum ada informasi.

“Mungkin karena kesiapan, karena memang sampai hari ini intinya baru dua desa dan yang memberi tahu kepada saya akan ada penyaluran satu desa, jadi memang ada kesan, jujur hari ini agen-agen ini seolah-olah, agen ini bisa dengan sendiri menentukan,” katanya.

Ahyadin juga mengutarakan bahwa dirinya masih menunggu dari para agen dan desa-desa yang sampai hari ini belum menginformasikan kapan mau penyaluran.

Hal yang disampaikan TKSK dibantah langsung oleh Kepala Seksi Kestra, Desa Neglasari Hastika Citra Ningsih, yang sekelagus Agen 46 atau E – Warung Penyalur BPNT, menurutnya pernyataan TKSK itu salah karena selama ini Agen selalu berdampingan dengan TKSK, tidak mungkin Agen menghilangkan TKSK

“Saya sebenarnya dari awal sampai sekarang biasa aja, saya di grup sudah share, kita disitu menginformasikan kita mau penyaluran kapan, kita selalu komunikasi dengan grup itu,” tutur Citra, Selasa (25/2/2020) saat penyaluran BPNT.

Dirinya juga berpesan kepada TKSK jangan menyampingkan kepribadian sendiri, “jadi yang tidak enak ke kita dan KPM silahkan menerima dengan lapang dada, jangan memaksakan agen,” pungkas Citra.

Namun saat penyaluran di Agen Citra Desa Neglasari, pihak TKSK tidak hadir karena menurut Citra, TKSK sedang ada Rapat. (Heri)