FPII Siap Berkibar Di Sulawesi Selatan

0
9

Makassar | newskabarnegeri.com

Para awak media di Kota Makasar Provinsi Sulawesi Selatan, Senin malam (16/12/2019) melakukan rembuk (pertemuan) di salah satu hotel di Kota Makassar untuk pembentukan Pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan yang dipimpin langsung Pengurus Presidium FPII Perwakilan Indonesia Timur, Irfan Denny Pontoh dan Ir. Syukriah T Thaha itu, sejumlah Insan Pers Makassar mempertanyakan terkait visi, misi, eksistensi dan legalitas kelembagaan FPII sebagai sebuah lembaga Profesi tempat berhimpunnya Wartawan, Pemilik Media dan Pemerhati Pers.

“FPII adalah wadah pemersatu insan pers yang bersifat terbuka yang memiliki legalitas yang sah secara Nasional dan kelahirannya sebagai respon atas permasalahan yang dihadapi Wartawan dewasa ini, terutama terkait soal kriminalisasi dan diskriminasi terhadap Profesi Kewartawanan dan aspek kesejahteraan,” jelas Ir.Syukriah menjawab pertanyaan peserta rapat malam itu.

Dia juga menekankan, kehadiran FPII Sulawesi Selatan nantinya diharapkan bisa membuka ruang manfaat bagi Daerah, profesi Kewartawanan, sekaligus untuk pengurus dan anggota FPII di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Marwan, Pemegang mandat pembentukan pengurus FPII Setwil Sulawesi Selatan, dalam kesempatan itu menegaskan bahwa komposisi pengurus FPII Setwil Sulawesi Selatan nantinya akan didominasi oleh Pemilik Perusahaan Pers dan Sejumlah Pemimpin Redaksi.

“Alhamdulilah, kepegurusan FPII Setwil Sulawesi Selatan nantinya akan didominasi kalangan Pemred dan Pemilik Perusahaan Media, dan awal pembentukan kepengurusan sudah ada sekitar 10 media yang nantinya akan menjadi media partner FPII Sulawesi Selatan,” ujar Rahman, seraya menyebut sejumlah nama media yang akan bergabung, diantaranya Jurnalisterkini.com , Ramsi.id , Transindo , Zonatimes.com , Faktainfo.com , Rujukannews serta merdekaonline.com.

Dalam kesempatan itu pula Jusuf Rajab, yang menjabat sebagai Komisaris Perusahaan Pers di Kota Makasar tersebut, menjelaskan rencana kegiatan pengukuhan pengurus Setwil dan sejumlah Korwil di Sulawesi Selatan yang direncanakan akan dilakukan pada awal tahun 2020.

“Untuk kegiatan pengukuhan rencananya akan dilakukan pada awal tahun 2020 atau selambat-lambatnya akan digelar pada bulan Maret 2020,” ucap Jusuf Rajab yang akrab dipanggilan JR.

JR juga bertekad menjadikan FPII Sulawesi Selatan sebagai barometer untuk pegembangan dan eksistensi organisasi ini diwilayah Provinsi Angin Mamiri. “Kami bertekad akan menjadikan Sulsel sebagai salah satu barometer pengembangan dan eksistensi FPII,” pungkas Jusuf.

Sumber : FPII Setwil Sulsel/Deputi Jaringan Presidium FPII

Tinggalkan Balasan