Ciampea Butuh Kantor Kecamatan Baru Yang Representatif

0
12

Bogor | newskabarnegeri.com

Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat kini sangat membutuhkan Kantor baru yang lebih representatif, pasalnya jika dilihat dari kondisi Gedung Kantor tersebut sangat kurang memadai, terlebih saat masyarakat menerima pelayanan di Pelayanan Administrasi Terpadu (Paten) Kecamatan Ciampea.

Ruang yang digunakan untuk pelayanan Paten di Kantor Kecamatan hanya berukuran 3 x 8 meter yang disekat dingding Kaca di Teras gedung tersebut, jelas Ruang Paten itu sudah tidak representatif lagi dalam memberikan pelayanan yang nyaman untuk masyarakat.

Kondisi Ruangan Pelayanan Kantor Kecamatan Ciampea yang Sempit dan Dibatas Kaca
Kondisi Ruangan Pelayanan Kantor Kecamatan Ciampea yang Sempit dan Dibatas Kaca

Disamping itu jika dilihat dari dalam banyak plafon yang mulai terkelupas, terlebih saat musim penghujan terkadang plafon rembes oleh air saat hujan lebat. Sementara itu terkait lapangan parkir yang ada di Kantor Kecamatan yang dinilai sangat sempit yang hanya mampu menampung 10 – 12 kendaraan roda 4.

Menanggapi hal tersebut Kepala Seksi Ekonomi dan Pembanguna Kecamatan Ciampea, Bedi Rusmana menyampaikan bahwa Pembangunan Kantor Baru Kecamatan Ciampea akan menjadi Prioritas Kecamatan, bahkan setiap tahun pun selalu menjadi prioritas dalam Musyawarah Rencana Pembanguna (Musrenbang) Kecamatan.

Kondisi Plafon Teras Kantor Kecamatan Ciampea Yang Mulai Terkelupas
Kondisi Plafon Teras Kantor Kecamatan Ciampea Yang Mulai Terkelupas

“Kita sudah ajukan untuk direncanakan tahun 2020 ini, tahun lalu juga saya sudah mengirim Surat Permohonan juga Rancangan Anggaran Biayanya (RAB) gedungnya kepada Bapedalitbang terkait pembangunan Kantor Baru untuk Kecamatan Ciampea,” kata Bedi kepada newskabarnegeri.com, di ruang kerjanya, Senin (16/12/2019).

Bedi juga menyampaikan bahwa karena untuk pembangunan Kantor Baru membutuhkan luas lahan setidaknya 5000 meter sedangkan Tanah Kantor Kecamatan saat ini hanya ada 3000 meter, dirinya mengajukan Kantor Baru dibangun di atas tanah eks kewedanaan. Sedangkan saat ini gedung eks kewedanaan tersebut masih berdiri bangunan yang difungsikan untuk Kantor Unit Pelayanan Teknis Beberapa Dinas.

Kondisi Plafon Aula Kantor Kecamatan Ciampea Yang Sudah Mulai Berlumut
Kondisi Plafon Aula Kantor Kecamatan Ciampea Yang Sudah Mulai Berlumut

“Kita akan terus ajukan ke Pemerintah Kabuopaten agar kita dapat Kantor Baru yang representatif, sehingga dengan terwujudnya kantor baru tersebut dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat, terlebih Kecamatan Ciampea ini masuk dalam salah satu Kecamatan yang ada di Kawasan Geopark Pongkor,” pungkas Bedi.

Reporter : Randi

Tinggalkan Balasan