Camat Ciampea Kumpulkan 9 Kades Terpilih, Ada Apa ?

0
17

Bogor | newskabarnegeri.com

Senin (16/12/2019) Camat Ciampea, Kabupaten Bogor Drs. Chaerudin Pelani, MM mengundang 9 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 di Aula Kantor Kecamatan Ciampea, dalam pertemuan antara Camat dan Para Kepala Desa Terpilih dibahas terkait persiapan pelantikan Kepala Desa pada Rabu, 18 Desember 2019 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Bogor.

“Alhamdulilah untuk Kecamatan Ciampea Kondisif untuk persiapan pelantikan di Tanggal 18 Desember, Pak Camat juga sangat merespon dan hari ini kita berkumpul untuk memantapkan persiapan dari mulai keberangkatan sampai kepada acara serah terima jabatan (Sertijab) nanti,” tutur Ahmad Yani Kepala Desa Cibuntu Terpilih.

Camat Ciampea, Chaerudin Pelani, juga menyampaikan bahwa pertemuan ini menyikapi hasil rapat di tingkat Kabupaten tentang persipan dan pelaksanaan pelantikan para Kepala Desa terpilih. Camat juga menyampaikan bahwa ada tiga penting poin yang disampaikan kepada Para Kepala Desa Terpilih sebagai persiapan menjelang pelantikan.

“Hal-hal yang perlu disampaikan oleh kita kepada para calon kepala desa adalah pertama ketepatan waktu, kedua pengawalan oleh unsur babinsa dan Babinkantibmas, ketiga jangan terlalu banyak membawa para pendukung untuk datang karena tidak semua bisa masuk ke gedung tegar beriman, dibatasi hanya Kepala Desa beserta istri kemudian ketua BPD dan Ketua Panitia,” tutur Camat.

Camat juga mengatakan bahwa sehari setelah pelantikan Para Kepala Desa, akan digelar Sertijab Kepala Desa sekaligus pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa, yang berlokasi di Aula Kecamatam Ciampea. “Para Kepala Desa yang sudah di lantik dan Sertijab bisa langsung melaksankan tugas dan fungsi sebagai Kepala Desa, terutama menjalankan roda pemerintahan desa,” pungkas Camat.

Reporter : Randi

Tinggalkan Balasan