Ada Apa Dibalik Proyek TPT Camping Ground Cinumpang ?

0
4

Sukabumi | newskabarnegeri.com

Wisata alam Camping Ground Cinumpang, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi tengah berbenah, pasalnya area parkir kendaraan tersebut kurang memadai saat wisata yang membawa kendaraan pribadi, hingga pihak Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi lakukan perluasan area parkir dengan membangun Talud/TPT ( Tembok Penahan Tanah ).

Pekerjaan yang di lakukan oleh pihak ke tiga CV. Argo Persada dengan volume 141 kubik, Panjang 60 Meter dengan ketinggian variatip mulai 1,5 meter sampai 3 meter, ini akan memakan waktu 30 hari kalender, yang memakai jasa pekerja 32 orang Tukang dan kernet.

Nanan selaku tenaga jasa pekerja menjelaskan secara teknis bahwa pekerjaan tersebut, akan memakan waktu 30 hari kalender yang memiliki volume 141 kubik.

“Ini TPT dari dinas pariwisata ya, volumenya 141 ketinggiannya bervariasi ada 1,5 dan ada yang 3 meter, panjangnya ada yang 25,70 meter, ada yang 47 meter,” menurut kepala tukang.

Diri nya juga berharap agar pekerjaan nya lancar sesuai jadwal, “Harapan saya agar pekerjaan ini lancar mudah-mudahan tidak hujan dan selesai sesuai jadwal saja,” kata Nanan.

Asep Suhendra warga Gunung Guruh, selaku pelaksana proyek membenarkan dengan adanya proyek Tembok Penahan Tebing (TPT) dari Dinas Pariwisata tersebut dikerjakan agar sesuai harapan.

Asep Suhendra juga berharap agar pekerjaan ini lebih bagus dan biar programnya di tambah. “Kalo sesuai SPK kan 30 Hari, ya mudah-mudahan lancar tanpa hambatan, pekerja dari daerah jampang dan warga sekitar, semua pekerja 32 orang, Untuk kedepannya biar lebih bagus ya, ini sebelumnya harus di tambah lah, programnya harus di tambah, masih banyak PR PR,” tutup Asep Suhendra.

Reporter : A. Supriatna

Tinggalkan Balasan