Wida Winingsih : Kita Berharap Kedepan Tidak Ngintil Terus Sama Dinas

0
6

Bogor | newskabarnegeri.com

Wida Winingsih, Ketua Panitia Rempug Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bogor 2019 yang digelar Rabu (27/11/2019) di Hotel Duta Berlian Jl. Raya Dramaga – Bogor berharap dengan nanti terpilihnya Pengurus periode 2019 – 2024, KTNA Lebih memiliki jati diri lebih mempunyai karakter dan lebih mempunyai nilai jual juga yang pasti punya taring dalam artian punya nilai tawar kedepan.

“Jadi kita berharap kedepan kita tidak selalu ngintil terus sama Dinas, walau pun kita memang kemitraan ya, dalam arti mitranya dinas, tetapi saya yakin bahwa potensi KTNA yang dimiliki itu sangat besar, mulai dari kelompok tani kemudian juga hasil pertaniannya bahkan mungkin sekarang pengolahannya itu sangat luar biasa dan sudah kelihatan bahwa itu punya nilai jual yang sangat besar,” tutur Wida.

Wida juga mecontohkan Kegiatan mpug Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bogor 2019 sebagai wujud kemandirian KTNA, karena KTNA mampu menyakinkan Bank BRI untuk mensupport kegiatan tersebut, “seandainya BRI yang notabene adalah sebuah lembaga keuangan yang tidak perlu diragukan, mampu melihat potensi itu,” ujarnya.

Wida juga berharap KTNA itu sendiri mampu menyadari bahwa potensinya luar biasa dan kuat, sehingga dimulai dari kelambagaannya, dari impentalisir potensi apa saja yang di miliki, kemudian nilai jual apa saja yang bisa tingkatkan.

“Kemudian juga dibenerin lagi aspek kelembagaannya supaya sesuai dengan tufoksinya sehingga apa yang kita rencanakan, apa yang kita program kerjakan yang kita susun di periode 2019 -2024 nanti bisa terealisasi dengan berkat kebersamaan dan gotong royong,” katanya.

Wida juga menambahkan bahwa semangat petani tidak pernah pudar walau pun selalu tergerus oleh perubahan pembangunan yang semakin lama tanah pertanian semakin tergerus.

“Tetapi itu tidak mempengaruhi jika kita, tidak dipertaniannya, mungkin kita di pengolahannya,” katanya.

Reporter : Randi

Tinggalkan Balasan