Camat Ciomas Apresiasi 5 Calon Kades Kota Batu

0
32

Bogor, Jawa Barat

Camat Ciomas, Chairuka Judhianto mengapresiasi para Calon Kepala Desa Kota Batu, pasalnya ke 5 calon tersebut telah menyisihkan 9 Bakal Calon lainnya dalam Pembobotan dan Ujian seleksi calon kepala desa yang semula berjumlah 14 Bakal Calon.

“Lima Calon ini sudah menyisihkan rekan-rekanya yang semula 14, empat belas itu sekarang menjadi rekor muri, karena tempat lain tidak ada sampai 14 bakal calon, khusus Kota Batu Alhamdulilah,” tutur Chairuka, saat menyampaikan sambutan dalam kegitan Pengundian dan Deklarasi Damai Pilkades Kota Batu, Minggu (13/10/2019).



Chairuka juga menyampaikan bahwa Tahapan-tahapan sudah dilalui, tinggal menghitung hari menjelang 3 November pelaksanaan Pilkades, oleh karena itu panitia maupun BPD harus siap, BPD sebagai Fungsi pengawasan dan Panitia melaksanakan tugas sesuai fungsinya.

“Khusus Panitia ditekankan harus netral, ada satu anggota tidak netral ganti saja, jangan sampai kita persiapan lama karena ada yang tidak netral akhirnya berdampak ke hasil Pilkades,” tuturnya.

Chairuka juga menyampaikan bahwa sesuai surat undangan Pelaksanaan Pilkades dimulai Pukul 07.00 WIB, meskipun saat itu para calon belum hadir semua, Panitia harus sudah mulai bekerja.

“Kita berharap Para Calon siap kalah, kalo siap menang itu sudah biasa, siap kalah itu agak susah, makanya para calon harus bisa mengatur tim suksesnya, karena biasanya tim suksesnya ini justru yang berlebihan,” kata Camat.

Chairuka juga menegaskan bahwa saat nanti masuk ke tahapan Pelaksanaan Kampanye, para tim dan Calon Kepala Desa maupun pendukung tidak boleh melakukan pawai, cukup dirumah-rumah dengan silaturahmi dan lain sebagainya.(Randi)

Tinggalkan Balasan