Hari ini, Kecamatan Tenjo Undang Para Supplier BPNT

0
25

Bogor, Kabar Negeri

Demi mensukseskan dan memastikan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah, Pemerintah Kecamatan Tenjo mengundang para pendamping BPNT yang terdiri dari Pendamping PKH dan TKSK, selain itu para Supplier juga turut di undang oleh pihak Kecamatan Tenjo, Selasa (10/09/2019).

Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat (PKM) Kecamatan Tenjo, Dimas Maman Sumantri menerangkan bahwa sebenarnya tidak ada masalah apapun terkait penyaluran BPNT di Kecamatan Tenjo.



“Ga ada masalah sebenernya, cuma ada distributor yang masuk gak konfirm ke tim koordinasi ajah,” katanya, Selasa (10/09/2019).

Namun Dimas belum mengetahui nama Perusahaan Supplier yang belum konfirmasi tersebut, sehingga pihaknya mengundang para pendamping dan Supplier.

“Yang lama kan PT. Aam yang udah komit sama agen. Kita mah cuma monitoring aja, karna kewenangan distributor kayanya ada di agen,” katanya.

Dimas juga menjelaskan bahwa pihak kecamatan hanya ingin mengarahkan agar BPNT tersalur sesuai 6T (Tepat Sasaran, Tepat Harga, Tepat Jumlah, Tepat Mutu, Tepat Waktu dan Tepat Administrasi).

“Kita cuma pengen ngarahin, mau siapa disributornya jangan sampe mengurangi kualitas dan standar beras sesuai Pedoman Umum (Pedum), kalau tidak ikut aturan, suruh ganti,” tegas Dimas.

Semantara itu terkait penyaluran BPNT di Kecamatan Tenjo beberapa waktu lalu yang kuantitasnya berbeda, ada yang 10 kg dan 9 kg menurut Dimas hal tersebut juga menjadi dasar pertemuan hari ini, pihaknya akan meminta klarifikasi kepada para pendamping terkait hal tersebut.

“Kita mau minta klarifikasi ke pendamping sekarang, harusnya mereka buat konplain kalau ada kekurangan, Tikor sendiri tadi dikomunikasikan mengenai jadwal, mangkanya kita mau tegaskan ke pendamping biar selalu berkoordinasi, dan membuat jadwal untuk distribusi, karena itu tugas pendamping,” pungkasnya.(Randi)

Tinggalkan Balasan