4 D.I Di UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A Wil. IV di Bangun

0
1

Bogor, Jawa Barat

Dalam merealisasikan Panca Karsa khususnya Karsa membangun, Kabupaten Bogor sudah mulai merealisasikan pembagunan saluran Irigasi yang berada di wilayah UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A Wil. IV.

“Dalam realisasinya untuk sementara ini sudah akan dilaksanakan adalah Peningkatan Fungsi Jaringan Irigasi Daerah Irigasi (D.I) Cibuntu dan Cinangka, yang ada diwilayah Kecamatan Ciampea yang didanai oleh Dana Alokasi Khusus(DAK),” tutur Kepala UPT Infrastruktur Irigasi Kelas A Wil. IV, Ruddy Supandi, Jum’at (30/08/2019)

Ruddy juga menerangkan bahwa untuk D.I Cibuntu dibiayai dengan anggaran Rp. 824.245.000 yang dilaksanakan oleh CV. Pitera Zia dan Konsultan Pengawas dari PT. Ardiana Dwi Jasa Consultan, sedangkan D.I Cinangka biayanya Rp. 641.017.000 dilaksanakan oleh CV. Bima Putra dan Konsultan Pengawas juga dari PT. Ardiana Dwi Jasa Consultan.

“Saat ini juga diwilayah kita sedang dilaksanakan Peningkatan Fungsi Jaringan Irigasi D.I Cikaret I Kecamatan Lewiliang dengan biaya Rp. 664.654.000, Rehabilitasi Fungsi Jaringan Irigasi D.I Cisalada Kecamatan Pamijahan dengan biaya Rp. 855.414.000, yang dua kagiatan ini didanai dengan APBD,” tutur Ruddy.

Ruddy juga mengatakan untuk kegitan Peningkatan Fungsi Jaringan Irigasi D.I Cikaret I Kecamatan Lewiliang dilaksanakan oleh CV. Bintang Abadi Sentosa dan Pengawas Konsultan PT. Gumilang Sejati, sedangkan kegiatan Rehabilitasi Fungsi Jaringan Irigasi D.I Cisalada Kecamatan Pamijahan dilaksanakan oleh CV. Abadi dan Pengawas Konsultan juga PT. Gumilang Sejati.

“Untuk waktu pengerjaan D.I Cibuntu itu 100 hari kerja dan Cinangka 90 hari kerja, sedangkan D.I Cikaret I 90 hari kerja dan Cisalada 100 hari kerja,” pungkas Ruddy.(Hery)

Tinggalkan Balasan