TKSK Tenjo : BNI Sangat Membantu Terkait BPNT

0
2

Bogor, Kabar Negeri

Menyikapi berbagai masalah dan trouble dalam Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Tenjo, Kebupaten Bogor, Jawa Barat yang diterbitkan newskabarnegeri.com, Sumi selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), kembali menyampaikan bahwa Permasalahan maupun kendala di Bank BNI sebenarnya sudah selesai.

“Yank ada BNInya bukan apa-apa, kalo masalah BNI kita clear, warga tetap mendapatkan haknya walau di Program Keluarga Harapan (PKH),” tuturnya melalui Pesan WhatsApp, Jum’at (16/08/2019) Pukul 14.02 WIB.



Namun menurut Sumi bahwa yang jadi masalah itu ketika Mei, tiba-tiba banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang tidak dapat BPNT lagi, karena menurut dinas namanya sudah tidak ada di data Basis Data Terpadu (BDT).

“Jadi BNI mah gak salah karena memang menerima data dari kemensosnya seperti itu, selama ini BNI sudah sangat membantu,” katanya.

Sumi juga menjelaskan bahwa untuk Kartu BPNT yang ganda itu pada awal pembagian di bulan Januari, namun di Desember itu BNI membagikan kartu BPNT, ternyata di dalamnya banyak yang double.

“BNI selalu hadir saat penyaluran, sudah sangat membantu, saya sudah sangat terbantu dilapangan dengan BNI, tim lapangan sudah sangat membantu,” katanya.

Sumi juga menyampaikan bahwa untuk kartu ganda memang yang kosong itu bukan karena ganda, tetapi data yang tidak ada di BDT, sehingga jumlahnya jadi berkurang.

Disamping itu Sumi juga mengatakan bahwa selama ini pihaknya juga selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Pendamping PKH, demi kesuksesan program BPNT.(Randi)

Tinggalkan Balasan