Yayasan Al-Akhyar Kalimurni Berkurban Untuk Memupuk Rasa Solideritas

0
17

Bogor, Kabar Negeri

Yayasan Al-Akhyar Kalimurni bersama SMK YAK 1 Bogor dan MTs Manbaul Islam Kalimurni melaksanakan Kurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing, pada hari Selasa (13/08/2019) di halaman sekolah SMK YAK 1, Jl. Kalimurni RT.1/RW.1, Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Kegiatan ini adalah wujud rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan Allah Subhanahu Wata’ala kerena atas rahmat dan nikmatnya kita dapat kembali merayakan Idul Adha,” tutur Kaelani S.Ag M.Si perwakilan Yayasan Al-Akhyar Kalimurni yang juga sebagai Kepala Sekolah MTs Manbaul Islam Kalimurni.



Kaelani juga menyampaiakan bahwa hasil kurban tersebut akan dibagikan kepada Murid dan para Guru, sehingga dengan kurban ini, dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan akan terjalin pula sikap solidaritas yang kuat di antara pemberi dan penerima kurban.

“Saya berharap dengan Berkurban kita dapat mempererat rasa solideritas antar umat beragama, terlebih dengan berkurban juga merupakan bentuk sedekah dalam arti yang lebih luas, karena dengan berkuban, orang lain pun dapat merasakan kebahagiaan atas apa yang telah kita berikan,” tuturnya.(Randi)

Tinggalkan Balasan