Atasi Kekeringan Ala DPC PWRI Kab. Bogor

0
6

Bogor, Kabar Negeri

Pada Musim Kemarau tahun ini beberapa wilayah di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat mengalami kekeringan, disamping sungai dan sumber-sumber air yang mulai menyusut ternyata sebagian besar Sumur-sumur juga mengalami hal yang sama.

Fenomena ini menarik perhatian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor di posko kemanusiaan PWRI, dikomandoi langsung oleh Rohmat Selamat.SH.Mkn selaku Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor.



Dengan melakukan kerja sama dengan Lembaga Swasta yang didukung para donatur sehingga hampir 10 titik bantuan pembangunan sumur Bor Gratis terrealisasi di Juli 2019 ini.

“Semua yang kami lakukan ini tak lain hanya untuk menebar kebaikan di Kabupaten Bogor, Alhamdulillah kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan terbuka bagi siapapun yang berminat berkontribusi, untuk ikut berpartisipasi mengalir kan Air yaitu dengan cara memberikan bantuan pembangunan sumur Bor gratis,” papar Rohmat Selamat.

Disamping itu Karna(43) sebagai ketua RT.01/RW.05 Kp. Pasar Jumat, Desa Gununsari, Kecamatan Pamijahan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas bantuan sumur bor diwilayahnya, menurutnya bantuan ini sangat dibutuhkan untuk kemaslahatan warga sekitar.

“Ini adalah kegiatan yang mendapatkan berbagai hal positif dalam upaya membangun nilai-nilai kebaikan dan gotongroyong di masyarakat, yang diutamakan lokasi yang mendapatkan bantuan sumur Bor gratis adalah Pesantren, Sarana Ibadah, sarana umum warga,” tambah Rohmat.

Hal sama disampaikan perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Idris Bahtiar(52) yang juga sebagai Tokoh masyarakat, dirinya berterimakasih kepada para pihak yang berkontribusi dan masyarakat antusias menysuksekan bantuan sumur bor ini.

Masih Terbuka, harap Rohmat, terbangun kolaborasi dengan pihak pihak maupun lembaga lainnya, bersama-sama peduli mengalirkan air untuk warga yang memiliki nilai-nilai kebaikan dan manfaat jangka panjang untuk masyarakat.

Disamping itu dalam suatu hadits disebutkan, Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (HR. Abu Daud). Seperti melakukan pengeboran sumur agar air yang mengalir berkesinambungan.

Sedekah air, sedekah yang akan terus mengalir, selama air itu di manfaatkan. Sampai berita ini diturunkan kegiatan masih sedang berlangsung.(Heri)

Tinggalkan Balasan