Kemeriahan MTQ Tingkat Kec. Tenjo Ke XLII

0
8

Bogor, Kabar Negeri

Sabtu, (26/07/2019) Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor mengelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan ke XLII, dipusatkan di Taman Astor Kp. Kudung Siung RT 01/07, Desa Babakan, Kecamatan Tenjo yang dibuka dengan kesenian keagamaan dan kebudayaan lokal, sekaligus Pawai Ta’aruf di sepanjang Jalan Raya Babakan – Tenjo.

“Kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini selain dalam rangka mensyiarkan agama Islam juga memotivasi masyarakat Kecamatan Tenjo, agar lebih antusias lagi kedepannya, terkait membaca Al Qur’an dan pendidikan agama,” kata Camat Tenjo, Asnan, AP.



Dalam kegiatan yang dibuka dengan penyerahan dongdang dari Kepala Desa Babakan, Suwardi Wadin kepada Camat Tenjo Asnan ini, juga terlihat warga masyarakat dari 9 Desa yang bertumpah ruah meramaikan kegiatan tersebut.

“Kalau Dongdang itu salah satu tradisi masyarakat disini setiap ada kegiatan seperti Maulid atau MTQ, penyerahan dongdang merupakan simbol ucapan terima kasih kepada pemimpin daerah dan juga bentuk rasa syukur pada Tuhan atas hasil bumi yang dinilai baik oleh masyarakat,” kata Kepala Desa Babakan, Wadin.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Kapolsek Parungpanjang, Danramil Parungpanjang, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Agama dan Kebudayaan, serta para perwakilan Pondok Pasantren dan Lembaga Pendidikan di wilayah Kecamatan Tenjo.(Randi)

Tinggalkan Balasan