Mamah Yoh : Di Baris Terdepan Itu Mamah Untuk PKH Ciawi

0
3

Bogor, Kabar Negeri

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang didampingi Pendamping PKH, ternyata mendapatkan tanggapan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang merasa tidak sesuai mekanisme yang sudah ditentukan dan tanpa berkoordinasi terlebih dahulu.

“Pada awalnya PKH berjalan juga toh yang mengedepankannya itu, yang di baris terdepan itu Mamah di Ciawi, pada saat digempur oleh masyarakat, digempur oleh kepala desa, Mamah di situ yang membela PKH,” tutur Yoyoh Yohana TKSK Ciawi, yang biasa disapa Mamah Yoh, Kamis (18/07/2019)



Mamah Yoh juga mengatakan bahwa sayangnya pendamping PKH yang lama itu dipindahkan tugasnya, ada yang dipindah ke Caringin ada yang ke Barat lagi yang dulu ditugaskan di Ciawi.

“Dia yang tahu percis bagai mana saya menggandengnya mereka, sampai ke dor to dor kerumah-rumah, bagai mana saya perjuangannya ke PKH, seperti apa. Didatangi massa bukan sepuluh duapuluh, begitu banyak,” ujarnya.

Mamah Yoh juga mengatakan saat kejadian di Desa Cileungsi sampai Kepala Desa minta menghadirkan Pendamping PKH, “dia nangis didalam rumah, sudah dikepung Massa didepan, siapa yang di telepon oleh kepala desa, saya, nah setelah ada BPNT mereka ko kaya bersaing,” pungkasnya.(Heri/Randi)

Tinggalkan Balasan