TPT & Posyandu Di Dana Desa Babakan Tahap 1

0
8

Bogor, Kabar Negeri

Desa Babakan Kecamatan Dramaga dalam merealisasikan Dana Desa Tahap 1 tahun ini melaksanakan dua kegiatan pembangunan, diantaranya Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kp. Cangkurawok RW.04/RT.03 dengan Tinggi 6 meter dan Panjang 35 meter yang menyerap anggaran Rp. 103.110.000.

“Dengan dibangunya TPT ini selain merealiasaikan sesuai yang direncanakan di Musrenbang, juga pada perinsipnya bertujuan untuk mengatasi tanah bergerak berpotensi longsor diwilayah, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman dan merasa aman dalam berakrifitas,” kata Pjs Kepala Desa Babakan, Ari Susianto S.IP, Senin (08/07/2018)



Selain membangun TPT Desa Babakan juga membangun sekretariat Posyandu di RW.7/RT.2 yang memakan biaya Rp. 66.223.500, yang bertujuan menfasilitasi masyarakat agar lebih mudah menerima pelayanan Posyandu.

“Selain pembangunan di Dana Desa Tahap 1 tahun ini adalah hasil Musyawarah Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun lalu, yang menghasilkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes), juga memiliki semangat membangun Desa dan sumberdaya masyarakat Desa,” pungkas Ari. (Heri/Randi)

Tinggalkan Balasan