PKM Dosen STKIP Kusumanegara Dukung Pembangunan SDM di Tenjo

0
21

Bogor, Kabar Negeri

Minggu, (07/07/2019), Tim Dosen STKIP Kusumanegara Jakarta melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Yayasan Pendidikan Islam Bahrul Falah yang berada di Kp. Cilaku Hilir RT.03/03 Desa Tenjo Kabupaten Bogor. Perjalanan dirasakan sangat nyaman dan menyenangkan seiring kemudahan transportasi KRL Commuter Line AC menuju lokasi.

Kegiatan PKM ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka mensosialisasikan Bidang Keilmuan para Dosen di tengah-tengah masyarakat. Tema PKM “Pemuda dan Tantangan Global di Era Revolusi Industri 4.0” merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Tim Dosen STKIP Kusumanegara Jakarta untuk turut serta mengaplikasikan bidang keilmuan dalam mendukung pembangunan SDM di Tenjo. Hal itu seiring dengan gambaran masyarakat Tenjo pada “Geliat Pembangunan di Tenjo” pemberitaan News Kabar Negeri, Kabar dari Rakyat untuk Negeri Tanggal 11 Agustus 2018.



Adapun Tim Dosen yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut sebagai berikut: 1) Ahmad Durul Napis, M.M; 2) Vera Yulia Harmayanthi, M.Pd; 3) M. Alwin Alaby, M.Pd; 4) Eka Rista Harimurti, M.Pd; 5) Ayu Wulandari, M.Pd; 6) Dini Fitriani, M.Pd; 7) Linda Ika Mayasari, M.Pd; 8) Venny Octaviyani, M.Pd; dan 9) Venti Mawarni, M.Hum.

Para Dosen berharap dari Kegiatan PKM ini, agar masyarakat Tenjo khususnya pemuda di pedesaan Cilaku bisa mempersiapkan diri menghadapi Era revolusi Industri 4.0. Hal itu sebagaimana kesan yang diungkapkan oleh Neneng, peserta dari kelas 2 SMK Tenjo.

“Acaranya seru, kakak dosennya lucu, baik-baik sehingga belajarnya jadi seru dan juga dapat mengenal banyak teman. Saya juga berharap waktu kegiatan bisa ditambah lagi. Jadi Materi Praktek diperbanyak dari teori untuk bekal masa depan,” tutur Neneng.

Ibu Khodijah selaku Ketua Yayasan Bahrul Falah Berharap kegiatan ini bisa berlanjut agar dapat terus memberi manfaat untuk peserta, khususnya pemuda di desa Cilaku. “Saya merasa bahagia, karena Yayasan Bahrul Falah telah dipilih sebagai tempat pelaksanaan PKM oleh Tim Dosen STKIP Kusumanegara Jakarta. Pastinya bertambah ilmu dan inspirasi,” pungkasnya.

Disamping itu Camat Tenjo Asnan AP, sangat mengapresiasi kegiatan PKM Tim Dosen STKIP Kusumanegara Jakarta, sehingga dapat membantu dan mendukung peningkatan SDM di wilayah Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

“Saya dan warga masyarakat Tenjo menyampaikan Apresiasi yang setinggi-tingginya dan saya mengucapan terima kasih banyak kepada seluruh civitas akademika STKIP Kusumanegara Jakarta,” tutur Camat.(ADN/VYH)

Tinggalkan Balasan