Bangun Infrastruktur, Desa Sirnagalih Juga Rencanakan Unit Usaha BUMDes Pariwisata

0
11

Bogor, Kabar Negeri

Kali ini Dana Desa Sirnagalih Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor Tahap 1 tahun 2019 kembali difokuskan untuk pembangunan infrastruktur Jalan, diantranya Hotmix Jalan RW. 08 sampai RW. 09 sepanjang 450 meter dengan total anggaran Rp.124.060.000 dan Jalan Gang Seri RW.10/RT.04 sepanjang 138 meter yang menghabiskan biaya Rp. 54.472.000.

Sekretaris Desa Sirnagalih, Andri Taruna menyampaikan selain pembangunan Infrastruktur jalan tersebut, pihak pemerintahan desa kini juga sedang merancang beberapa unit usaha Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.



“Saat ini kita juga sedang merencanakan unit usaha BUMDes yang akan terfokus kepada bidang usaha Pariwisata, sehingga potensi sumber daya manusia yang ada di Desa Sirnagalih juga dapat ikut terbangun,” katanya, Kamis (04/07/2019)

Sekretaris Desa juga menyampaikan demi terwujudnya Unit Usaha Pariwisata tersebut, saat ini Pemerintah Desa Sirnagalih terus berupaya mempersiapkan infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia untuk dapat mengelola lokasi objek wisata.

“Kita terus melakukan sosialisasi dan mengunjungi para tokoh masyarakat di wilayah desa serta meminta pendapat dari berbagai pihak, karena rencananya pada tahun 2020 Dana Desa akan di fokuskan untuk mengembangkan objek wisata,” pungkasnya.(Randi)

Tinggalkan Balasan