Pembangunan Desa Dramaga, Siapkan 3 Unit Usaha BUMDes

0
20

Bogor, Kabar Negeri

Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor terus membangun dengan memanfaatkan Dana Desa, kali ini dalam merealisasikan dana tersebut Pemerintah Desa masih terfokus untuk pendanaan pembangunan Gedung Serbaguna Desa yang berada di RT.03/03 Kp. Dramaga Pasar, dengan alokasi anggaran dari Dana Desa Tahap 1 2019 sebesar Rp. 195 Juta.

Sebelumnya pembangunan gedung Serbaguna tersebut juga didanai dengan Dana Desa Tahap 1 tahun 2017 sebesar Rp. 195 Juta dan Tahap 2 tahun 2018 sebesar Rp. 184 Juta, sehingga pembengunan gedung tersebut masih membutuhkan beberapa tahap pendanaan hingga pembangunan selesai.

Pjs Kepala Desa Dramaga, Agus Kasianto S.Ap menyampaikan bahwa untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pemerintah Desa Dramaga merencanakan akan membentuknya sekitar pertengahan tahun ini dengan 3 Unit Usaha.

“Diantaranya Gedung Serbaguna yang sekarang sedang kita bangun, kedua Pasar Desa yang sudah berjalan sejak lama dan tanah makan, yang semuanya akan dimasukan ke dalam BUMDes,” tutur Pjs Kepala Desa, Selasa (02/07/2019).



Selain itu Pjs Kepala Desa juga berharap dengan adanya pembangunan – pembangunan di desa baik itu pembangunan fisik maupun non fisik, dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat Desa Dramaga.(Randi)

Tinggalkan Balasan